Pj Bupati Muba hadiri sosialisasi 4 pilar di MPR RI Jakarta bersama sejumlah kepala daerah di indonesia
MUBA,oganpost.com-Seluruh kepala daerah diimbau untuk senantiasa berpegang teguh pada empat pilar bangsa, yakni Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian himbauan tersebut disampaikan oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dalam pembukaan acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Good Governance dan Pencegahan Korupsi di hadapan Badan Koordinasi Pimpinan Masyarakat Paguyuban Sumatera Bagian Selatan di Gedung Nusantara V, Senayan, Jakarta, Senin (6-3)

"Seorang kepala daerah harus bisa merangkul seluruh masyarakat termasuk warga adat, sehingga mampu mengaplikasikan empat pilar kebangsaan," jelasnya.

Sementara itu Pj Bupati Musi Banyuasin H Yusnin seusai acara kepada wartawan menyampaikan harapan agar sosialisasi ini, mampu meningkatkan nilai-nilai kebangsaan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di masing-masing daerah.

"Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan eksis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Kegiatan ini lanjut, Yusnin juga diharapkan dapat turut mengembangkan nilai-nilai budaya lokal terutama di Kabupaten Musi Banyuasin.

Hadir dalam sosialisasi tersebut lima gubernur dari provinsi yang ada di wilayah Sumatera bagian selatan, yaitu Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Gubernur Provinsi Bengkulu Ridwan Mukti, Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola Zulfikar, Gubernur Provinsi Lampung Ridho Ficardo, dan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Alex Noerdin yang diwakili Wakil Gubernur Ishak Mekki

Disertai, Bupati/walikota beserta rombongan masing-masing juga ikut hadir dalam acara ini. Hadir juga ketua kunjungan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Muhammad Saleh.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: