Mendikbud Bersama Bupati PALI bagikan PIP
PALI,oganpost.com- Usai bertatap muka dengan Forkopimda, kepala sekolah, guru dan penggiat pendidikan di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy melanjutkan lawatannya ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Unggulan Talang Ubi untuk membagikan percepatan pencairan dana program Indonesia pintar (PIP).

"Hari ini Bumi Serepat Serasan sangat berbangga hati karena di datangi Mendikbud dan bisa bertatap muka dengan warga kabupaten PALI. Apalagi beliau menyampaikan tadi, bahwa beliau sanggup membatalkan empat undangan lainnya untuk datang kesini," ucap Bupati PALI Heri Amalindo sebelum membagikan PIP, di SMAN 2 Unggulan Talang Ubi, Senin (20/3).

Diharapkannya, pembagian PIP secara langsung oleh Mendikbud bisa memotivasi guru dan pelajar untuk giat belajar dan bersikap jujur,"Semoga dengan hadirnya pak menteri dan membagikan langsung PIP dapat memacu lagi dalam meningkatkan prestasinya," harap Heri Amalindo.

Sementara itu, Mendikbud menegaskan bakal membangun dua SMK di PALI.

"Kabupaten muda tetapi semangatnya luar biasa. Melihat ini, Insyaallah permintaan pak Bupati akan kita respon. Seperti untuk sarana belajar pemerintah pusat akan membantu 8000 unit meja belajar secara bertahap. Untuk SMK, kita bakal bangun dua sekolah berdiri disini dan akan ada penambahan ruang kelas baru di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten PALI sesuai kebutuhan,"ucapnya.

Dengan dibantu sarana dan prasarana pendidikan, Mendikbud berharap Kabupaten PALI bisa lebih maju dan bisa cepat mengejar daerah-daerah lain,"Mudah-mudahan di kabupaten PALI terlahir generasi yang lebih hebat dari generasi sekarang.Dan mudah-mudahan PALI bisa lebih maju," harapnya.

Untuk pelajar yang menerima PIP,Mendikbud berpesan agar dana tersebut digunakan untuk keperluan belajar,"Itu merupakan bantuan pemerintah dan merupakan bantuan langsung pak Jokowi, Presiden berpesan agar dana tersebut betul-betul bisa dipergunakan untuk kepentingan belajar," pesannya.

Dalam kesempatan itu, Mendikbud menyerahkan bantuan 8000 meja belajar kepada Bupati PALI disaksikan Wagub Sumsel Ishak Mekki. Selain itu percepatan pencairan dana PIP dibagikan kepada pelajar yang menerima disaksikan Mendikbud, Bupati PALI dan Wagub Sumsel oleh BRI dan BNI.(putra)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: