Kelurahan Air Lintang Kirim 5 Ton Sampah Ke Provinsi Banten

Lurah Air Lintang  Lilis Murayani
MUARA ENIM oganpost.com-Bank sampah kirab remaja kelurahan air Lintang Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim pada selasa(23/5/17) melepas keberangkatan sebanyak 5 ton sampah plastik ke Provinsi Banten.

“Sampah plastik yang kita kirim ini ada yang masih berbentuk asli dan ada juga yang sudah didaur ulang,”jelas Lurah Air Lintang Lilis Murayani saat pelepasan di depan Pemkab Muara Enim.

Ditambahkan dia Sampah tersebut merupakan sampah rumah tangga,”Dikumpulkan melalui kelompok-kelompok yang ada di titik distribusi terdiri dari beberapa macam seperti kardus duplex,kertas koran hingga bekas sayur namun sampai-sampai ini hanya dijual dan dikelola secara lokal,”ungkapnya.

Dijelaskannya saat ini jumlah anggota atau nasabah dari bank sampah kiran remaja kelurahan air Lintang berjumlah 700 dari 131 nasabah wajib sebagai penerima beras miskin,”Salah satu inovasi dari program bank sampah ini adalah membayar Raskin dengan sampah,”tuturnya.

Sambung dia,mengenai sistem pengumpulan sampah yang kita kelola adalah dengan cara masyarakat mengumpulkan sampah dan disetor langsung ke pusat bank sampah di kelurahan air lintang dan ada pula dengan menggunakan sistem jemput bola yang diambil dari berbagai titik pengumpulan dengan menggunakan motor sampah.

“Dari kegiatan ini setidaknya kita bisa mengakomodir sampah rumah tangga yang dapat dikelola menjadi bernilai ekonomis disamping itu juga tetap mendukung program Kabupaten Muara Enim sebagai Kota Adipura,”ungkapnya.(Azhari).

2 comments:


  1. AJO_QQ poker online terpercaya | pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete
  2. Agen Permainan Online Terpercaya
    Yuk Daftar Di ID303
    Bisa Main Semua Permainan
    Dapatkan Promo Promo Menariknya
    Pendaftaran : id303 .org

    Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi Kami Di :
    Whatsapp : +628125522303
    BBM : CSID303

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    Cek Jadwal Sabung Ayam Hari ini : Jadwal Sabung Ayam Terbaru

    ReplyDelete

Powered by Blogger.