Penyerahan Kunci Rumah Oleh Bupati Banyuasin Kepada Masyarakat Pesisir
BANYUASIN II oganpost.com-Sebanyak 50 unit rumah khusus layak huni diserahkan oleh Plt Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono kepada 50 warga nelayan di Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II.

Saat di bincangi Plt Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengatakan bahwa penyerahan kunci secara langsung bagi 50 warga kurang mampu tersebut terdiri dari beberapa dalam Kecamatan.

"Ke 50 warga peneirma rumah khusus itu, adalah 25 orang di Desa Muara Sungsang, 5 orang di Desa Marga Sungsang, 5 orang di Desa Sungsang I, 5 orang di Desa Sungsang II, 5 orang di Desa Sungsang III,dan 5 orang di Desa Sungsang IV. " Terang dia kepada wartawan Minggu (29/5).

Dalam kesempatan itu juga Plt Bupati didampingi sejumlah Kepala OPD, Camat Banyuasin II, tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat juga menuturkan Pembangunan rumah khusus masyarakat pesisir ini merupakan program bantuan Kementerian PU-Pera melalui dana dekontrasi Tahun Anggaran 2015 sebanyak 50 unit rumah.

" Dalam rangka pemenuhan kebutuhan rumah terhadap masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus dan belum mampu menyediakan rumah layak huni tahun 2015, Kabupaten Banyuasin menerima bantuan 50 unit rumah khusus untuk nelayan/petani dengan tipe 36 dan luas tanah 120 meter,"tegas dia

Masih kata Plt Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM. Pemerintah perlu lebih berperan dalam menyedia kan bantuan dalam bidang perumahan bagi masyarakat melalui penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman yang berbasis kawasan serta keswadayaan masyarakat.

“Kebutuhan akan rumah menjadi hak dasar bagi setiap manusia, juga mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembentukan watak, serta kepribadian bangsa sebagai salah satu upaya membangun manusia Indonesia seutuhnya, berjati diri, mandiri, dan produktif.” imbuh dia

" Untuk itu, Pemkab Banyuasin turut memperhatikan masyarakat pesisir yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan untuk mendapatkan rumah layak huni melalui program pembangun rumah khusus bagi nelayan yang terdapat pesisir Banyuasin,"tandasnya

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang Ir. Zulkifli Idrus, M.TP yang diwakili Kabid Bappeda mengungkapkan dalam laporannya bahwa Pemkab Banyuasin menetapkan lokasi bantuan tersebut di Desa Muara Sungsang dengan pertimbangan sebagian masyarakat berprofesi sebagai nelayan/petani. Selain itu tanah yang dibangun sebagai bantuan rumah khusus tersebut merupakan tanah hibah dari masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya program pembangunan rumah khusus masyarakat pesisir ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah sehingga jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secsra bertahap” pungkas.(Kominfo/PKP/Armadi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. ion_qq game online poker terbaik pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. S1288POKER merupakan Sarana bermain Poker Online dengan Rupiah Asli !!

    100% Tanpa BOOT !! Member VS Member !!

    Tersedia 6 Games in 1 web :
    Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    Like Fanspage Kami di [url]www.facebook.com/s1288.poker[/url]

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    ReplyDelete