Bupati Muba Sampaikan Kata Sambutan Terkait 10 Raperda

MUBA oganpost.com-Selaras dengan slogan Muba Maju Berjaya , Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex seminggu dilantik langsung bergerak cepat dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muba.

Upaya peningkatan PAD tersebut sebagaimana dituangkan dalam 10 raperda prakarsa Pemkab Muba yang dibacakan oleh Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin dalam rapat paripurna penyampaian penjelasan raperda Kabupaten Muba tahun 2017 di ruang Paripurna Gedung DPRD Muba, Senin(29/5).

Dikatakan dia, Dari 10 raperda yang disampaikan, lima diantaranya fokus pada upaya pemkab Muba dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, yaitu raperda tentang perubahan atas Perda Kabupaten Muba nomor 8 tahun 2010 tentang pajak mineral bukan logam dan batuan.

"Pemkab Muba melalui BPPRD telah melakukan pengkajian terhadap besaran tarif pajak, maka dipandang perlu untuk menaikan tarif pajak yang besaran disesuaikan dengan kondisi saat ini, kenaikan tarif pajak ini bertujuan untuk meningkatkan PAD dalam rangka membiayai keperluan daerah yang digunakan untuk kemakmuran rakyat," jelasnya.

Tambah Dodi ,raperda tentang perubahan atas perda Kabupaten Muba nomor 9 tahun 2011 tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan. Raperda tentang perubahan atas perda kabupaten Muba nomor 13 tahun 2011 tentang retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran. Raperda tentang perubahan atas Perda kabupaten Muba nomor 14 tahun 2011 tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga. serta raperda tentang perubahan atas perubahan Perda nomor 11 tahun 2013 tentang penambahan penyertaan modal PT Petro Muba.

"Khusus perda mengenai BUMD saya kaitkan juga dengan raperda tentang penambahan penyertaan modal PT Petro Muba, ini sangat penting karena kami dan kita semua pasti menginginkan BUMD di Kabupaten Muba ini menjadi badan usaha yang profesional yang bisa meningkatkan hasil PAD kepada kabupaten Muba dan bukan hanya menjadi BUMD yang hanya memboroskan uang APBD muba,”ungkap Dodi Reza.(sof)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete