Warga Keluhkan Mahalnya Tarif Dasar Listrik

MUARA ENIM oganpost.com-Warga Muara Enim mengeluhkan adanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sampai bertahap,kenaikan TDL yang dilakukan oleh pemerintah sampai tiga tahap hingga saat ini menambah beban hidup bagi masyarakat Indonesia yang ekonomi menengah kebawah alias penghasilan pas-pasan

Seperti yang diungkapkan oleh Wati (32) warga kelurahan Rumah Tumbuh Muara Enim mengemukakan kepada harian Ogan Post pada Selasa,(30/5) di rumahnya menuturkan dengan adanya kenaikan Listrik ini sangat membuat beban rumah tangga bertambah terlebih lagi dengan ditariknya subsidi dari pemerintah.

Dilanjutkan Wati masyarakat juga agak kebingungan dengan tampilan angka dimeteran Listrik selama ini bila mengisi pulsanya otomatis akan bertambah dengan nominal angka yang dibelanjakan tapi sekarang malah berkurang,"Kalau dulu bertambah sekarang malah berkurang"keluh Wati.

Ketika dikonfirmasi pada pihak kantor PLN Cabang Lahat Rayon Muara Enim Didit (36) selaku Pelayanan kantor ketempat membenarkan adanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) tersebut

Menurut Didit kenaikan TDL langsung dinaikan oleh pemerintah Pusat kenaikan sampai tiga tahap yakni tahap pertama di bulan Januari hingga bulan Maret dengan kisaran Rp 700,-/KWH tahap kedua Maret hinggga April Rp 1014,-/KWH dan tahap tiga April hingga Mei saat ini Rp 1352,-/KWH.jelas.Didit.

Dilanjutkan Didit masalah kenaikan TDL ini sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat melalui selebaran mengenai berkurang nominal angka direkening Listrik dengan Rupiah dibelanjakan terhadp saldo pulsa masyarakat salah menyikapinya"ujarnya.

Diterangkan Didit kalau masyarakat belanja pulsa sebesar Rp 50,-Ribu bukan rupiahnya ditampilkan namun berapa nominal belanja dibagi dengan harga per KWH itulah yang akan tampil di layar rekening,"Berapa nominal belanja dibagi Rp.1342/KWH itu yang tampil,"tutup Didit.(imam)

3 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete
  2. Cukup Dengan 10rb Sudah Bisa Main Poker Online
    Yuk Daftar di Fifapoker
    Main dan Menang Hanya di Fifapoker
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +628125522303

    Ceme Free Di Bank Woori Indonesia

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete
  3. Cukup Dengan 10rb Sudah Bisa Main Poker Online
    Yuk Daftar di Fifapoker
    Main dan Menang Hanya di Fifapoker
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +628125522303

    Ceme Free Di Bank Woori Indonesia

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete

Powered by Blogger.