Disdukcapil OKI Lakukan Jemput Bola Untuk Menggenjot Perekaman E KTP
KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menargetkan di akhir tahun 2017 ini, penyelesaian perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dapat mencapai minimal 95 persen. Untuk itu, Paska lebaran ini pihaknya melakukan pelayanan jemput bola ke desa-desa untuk percepatan penyelesaian perekaman e-KTP.

“Saat ini kita fokus menggenjot penyelesaian perekaman khusus di desa-desa, kita terapkan sistem jemput bola agar dapat maksimal,” ungkap Cholid Hamdan Kepala Disdukcapil OKI, Senin, (10/7).

Cholid mengungkapkan, kesadaran masyarakat mengurus administrasi kependudukan terutama e-KTP meningkat, untuk itu dia dan jajarannya melakukan sistem jemput bola turun ke desa,“Kami harus bekerja keras, hari ini tim turun ke Kecamatan Lempuing Jaya. Sampai dengan pertengahan 2017 ini kita sudah turun ke 14 tempat,” ujarnya.

Cholid sengaja melakukan jemput bola untuk mengurangi kepadatan antrean di kantor Disdukcapil. Tak hanya itu layanan ini memudahkan warga yang sakit, difabel dan lansia agar tidak perlu menghabiskan waktu di jalan.

"Untuk mempercepat perekaman kita turun langsung ke lapangan, untuk mencetak e-KTP masih di Disdukcapil. Staf capil bersama kecamatan jalan mulai Sabtu enggak kenal lelah," katanya.

Terkait kendala ke kosongan blangko, pihak nya terus melakukan koordinasi di Pemerintah Provinsi dan Kemendagri,"Untuk blanko kita memang harus ke pusat, mengantre di Jakarta. Untuk sementara ini stok masih tersedia. Kalau kurang kita terus koordinasi. Istilah kita “dijuluk”, Ungkapnya

Jumlah penduduk yang sudah melakukan perekaman di Kabupaten OKI menurut dia sudah mencapai 80 persen. Saat ini jumlah penduduk yang sudah memiliki e-KTP mencapai 440.000 orang.

Dikatakan Cholid, pembuatan KTP, kartu keluarga, akta kelahiran dan lainnya, kini semakin dipermudah. Harapannya semakin banyak warga yang mengurus administrasi kependudukan.

“Kita terus melakukan peningkatan layanan. Seperti memperbaiki ruangan layanan di Disdukcapil juga perekaman keliling ini. Kita ingin masyarakat memiliki kesadaran tinggi untuk mengurus administrasi kependudukan karena KTP bukan hanya bukti identitas diri, tapi juga menjadi syarat berbagai urusan,” jelasnya.

Dia berharap dalam waktu dekat bisa memperluas jangkauan layanan administrasi kependudukan hingga ke pelosok, desa sehingga masyarakat makin mudah mengaksesnya. “Langkah ini membutuhkan dukungan dari semua pihak, karena harus menyiapkan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang memadai,” tandasnya.(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

11 comments:

  1. KOMUNITAS GAME POKER ONLINE TEBESAR
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA WWW. POKERAYAM .COM
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    Cukup dengan 1 ID bisa bermain semua Games :
    1. POKER
    2. DOMINO
    3. CEME
    4. CAPSA
    5. LIVE POKER
    6. CEME KELILING
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menangnya setiap hari

    Minimal DEPO Rp.10.000 , WD Rp.10.000

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM. com

    BalasHapus
  2. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    BalasHapus




  3. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kamu Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7BED80B1 Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    BalasHapus

  4. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  5. SELURUH GAMES ONLINE TELAH TERSEDIA
    HANYA DI .W.W.W.A.R.E.A.TO.T.O.N.E.T

    BalasHapus
  6. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    dan menangkan hadiah menariknya

    BalasHapus


  7. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kamu Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7BED80B1 Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    BalasHapus
  8. Sekarang Sabung Ayam Sudah Bisa Bermain Di HP Android dan IOS loh. Penasaran??

    Segera Kunjungi Website kami di www bolavita net dan Langsung Chat Kepada CS Kami Yang Ramah Dan Baik hati.
    Kami Juga Menyediakan Banyak Games yang Seru"loh Serta Banyak Promo Dan Bonus Setiap Minggu nya.

    whatup : 6281377055002
    BBM : D1A1E6DF - D889B99C - BOLAVITA (NEW)

    Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!!!

    BalasHapus
  9. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kamu Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7BED80B1 Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    BalasHapus
  10. ayo menang kan ratusan juta rupiah di ion-QQ| tunggu apa lagi gan , segera daftar kan diri anda di Ionqq|pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
  11. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    UPDATE
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D.8.E.B.7.E.6.B
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    BalasHapus