Kapolres OI Duduk Bersama 16 Camat Di Ogan Ilir
INDRALAYA OI oganpost.com-Kapolres Ogan Ilir AKBP M. Arief Rifai mengundang 16 camat, Dinas Kesehatan dan Pemadam Kebakaran terkait kebakaran lahan di Ogan Ilir yang sudah terjadi tiga kali dalam dua pekan,pertemuan tersebut membahas penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di ruang pertemuan, Mapolres OI, Senin(24/7)

AKBP M Arief mengatakan kebakaran yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir ini di karenakan faktor disengaja oleh masyarakat dalam membuka lahan,“Kami mengajak masyarakat bisa bekerja sama untuk memerangi karhutlah, jangan terpaku dengan POLRI dan TNI, masyarakat biasa membantu ambil bagian dalam memerangi karhutlah,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Sumatera Selatan (Sumsel), akan menghadapi even Asean Games 2018 mendatang. “Kalau Sumsel banyak asap kita malu,kami sebagai aparatur penegak hukum diinstruksikan oleh Presiden Jokowi untuk menjaga agar tidak ada pembakaran lahan gambut,” bebernya.

Dirinya menghimbau semua aparatur desa untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan. “Kalau ketahuan, kami langsung tindak tegas,” tegasnya.

Seperti dikatahui, dalam beberapa minggu terakhir, terjadi kebakaran lahan di Ogan Ilir,petugas baik Polri, TNI dan BPBD berupaya memadamkan api agar tidak menjalar.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: