Rapat Pembahasan Peringatan HUT RI 72 Di Kab.OKI
MUBA oganpost.com-Pengawalan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap dalam mengawal narapidana terkait terorisme pada perampokan Bank CIMB Niaga 2010 lalu di Medan berjalan lancar.
Terpidana terorisme Aldian Razak (35), ditempatkan pada Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sekayu dalam menjalani masa hukumannya.

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu, Herunandi mengatakan terkait terpidana teroris pada perampokan Bank CIMB Niaga Medan,Provinsi Sumsel terpilih ditempatkan tiga narapidana.Pemindahan dilakukan sistem acak bagi para pelaku terorisme, dimana Sumsel terdapat tiga daerah yakni Lapas Muaraenim, Tanjung Raja dan Sekayu."Penentuan penempatan itu wewenang dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), jadi kita harus menerima," kata Heru ketika dikonfirmasi, Senin (24/7/2017).

Menurutnya Lapas Sekayu tidak memiliki blok khusus bagi terorisme, hanya ada blok security tambahan.Blok tersebut sudah ada beberapa orang, jadi nantinya terpidana terorisme ini akan digabung dengan napi lainnya."Walaupun ia bersama napi lainnya, tetapi kita tetap memberikan perhatian dan pengawasan khusus bagi narapidana terorisme itu," ujarnya.

Agar terpidana terorisme tersebut tidak menyebarkan paham radikalisme pihaknya sudah mengantisipasi dan mengambil tindakan dengan memantau ruang gerak terpidana tersebut."Kalau tidak salah vonisnya lima tahun, dan ia bukan orang Muba tapi orang Medan lahir di Medan besar-besarnya di Padang. Jadi boleh dikatakan campuran, yang jelas kita akan lakukan pemutihan sesuai dengan instruksi Kemenkumham," jelasnya.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk, menambahkan pihaknya telah melakukan pengawalan terhadap narapidana melalui jalur darat dibantu dengan personel brimob."Pengawalan pemindahan dari Palembang menuju Sekayu berjalan dengan aman, tim khusus telah kita tempatkan selama perjalanan. Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak Lapas jika membutuhkan pengamanan kita siap," ungkapnya.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

3 comments:

  1. F*a*n*s*B*E*T*I*N*G Aman dan terpercaya
    Info lebih lanjut : 5ee80afe :)

    ReplyDelete
  2. Come On Join With Us Now !!! gambar ayam sabung WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete
  3. Promo Spesial 7x Multiple Win Sabung Ayam Online di ID303
    Bonus 100% Kemenangan Hingga 5jt
    Promo Berlaku di Sabung Ayam S128, Sv388 dan CFT2288
    Daftarkan Diri Anda Sekarang : id303 .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : +6281326993756
    BBM : CSID303

    Liat Jadwalnya Disini : Ayam PW

    ReplyDelete