Ilustrasi Ruang Kelas
INDRALAYA OI oganpost.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Ogan ‎Ilir (OI) saat ini masih kekurangan 273 ruang kelas untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Dikbud OI yang berhasil dihimpun, untuk tingkat SDN yang ada di Kabupaten OI mempunyai ruang kelas sebanyak 1793 ruang kelas atau lokal, sementara jumlah rombongan belajar (rombel) sebanyak 1945. Dengan demikian‎ untuk SDN masih kekurangan ruang kelas sebanyak 248 lokal atau ruang kelas.

Sementara untuk SD swasta mempunyai ruang kelas 104 lokal dan jumlah rombel 110. Berarti pada SD swasta kekurangan 6 ruang kelas. Dengan demikian untuk tingkat SD baik negeri dan swasta kekurangan 254 ruang kelas.

Sedangkan untuk tingkat SMPN mempunyai ruang kelas 477 lokal, dan rombel 488, berarti kekurangan 11 ruang kelas. Sementara untuk SMP Swasta mempunyai 65 ruang kelas dan rombel 73, kekurangan ruang kelas atau lokal 8 ruang kelas. Untuk tingkat SLTP kekurangan 19 ruang kelas.

Ferdiyan Ahmad, Staf Seksi Pendataan pendidikan bidang Program dan Pembangunan Dikbud OI mengaku pihaknya terus berupaya mengajukan usulan kepada pemerintah pusat untuk penambahan pembangunan, baik untuk RKB (ruang kelas baru) maupun rehab bangunan.

"Sepertinya untuk RKB belum ada peluang untuk pembangunan, untuk sementara kita dibantu pemerintah pusat untuk rehab berat, sedang dan ringan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” ungkapnya.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Come On Join With Us Now !!! gambar ayam sabung WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete