SD Negeri 20 Muara Enim Raih Penghargaan Adiwiyata

MUARA ENIM oganpost.com-Tak hanya kota, penghargaan untuk lingkungan hidup juga terjadi di tingkat sekolah adalah Adiwiyata, penghargaan ini diberikan khusus kepada sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA di seluruh Indonesia.

Adi yang diartikan sebagai ungkapan agung, baik dan sempurna. ditambah kata Wiyata yang artinya tempat orang menuntut ilmu pengetahuan sesuai norma dan etika dalam berkehidupan bisa membuat siswa-siswi terpacu serta bertanggung jawab dan cinta terhadap lingkungan hidup.

Seperti yang telah diraih oleh Sekolah Dasar (SD) Negeri 20 Muara Enim baru baru ini berhasil mendapatkan piagam Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Selatan hal ini dikatakan oleh kepala sekolah SD Negeri 20 Muara Enim Nurhasanah S.Pd saat menyampaikan pidatonya selaku pembina upacara bendera pada Senin,(24/7) di lapangan SD Negeri 20 Muara Enim

Dikatakan oleh Nurhasanah untuk itu seluruh siswa dan siswi serta dewan guru harus terus meningkatkan kualitas kebersihan sekolah lebih baik lagi terlebih lagi sekolah akan mengikuti perlombaan kebersihan tingkat Nasional tidak lama lagi.terangnya.

Dilanjutkan dia gedung sekolah yang rapi serta taman taman sekolah di sudut sudut kelas merupakan titik awal penilaian untuk itu harus sangat diperhatikan dijaga kerapian dan keasriannya demi mencapai sekolah yang diharapkan.ujarnya.

Juga kata dia kedisiplinan dan ketertiban,kedisiplinan,kebersihan sekolah harus selalu dijaga oleh semua siswa maupun siswi bila sejak kecil sudah tertanamkan sifat sifat kebaikan maka akan terbawa hingga dewasa nanti dan sangat berguna bagi masa akan datang.ungkapnya,"Untuk dinding jangan dicoret coret karena merupakan titik penilaian utama"tegas Nurhasah.

Menurut pantauan wartawan sekolah SD Negeri 20 Muara Enim selama ini merupakan sekolah percontohan dikabupaten Muara Enim yang memang tertatah rapi juga bersih gedung dan lingkungan sekolahnya.(Azhari)

4 comments:

  1. F*a*n*s*B*E*T*I*N*G Aman dan terpercaya
    Info lebih lanjut : 5ee80afe :)

    ReplyDelete




  2. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan

    GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kamu Menyediakan Berbagai Permainan

    Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7BED80B1 Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    ReplyDelete
  3. Kunjungi F*I*F*A*P*O*K*E*R banyak permainan seru dan tentu saja banyak bonus menanti!! ada event menarik menyambut hari kemerdekaan kapan lagi hari merdeka, juga merdeka bet!!!!! pin BBM kami : 7-B-3-1-3-0-B-F

    ReplyDelete
  4. Come On Join With Us Now !!! www.ayamkari.com | WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete

Powered by Blogger.