Wako Pagaralam Saat Tinjau Lomba TTG
PAGARALAM oganpost.com- Untuk meningkatkan inovasi teknologi yang tepat guna dan bernilai ekonomin, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pagaralam mengadakan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat kota di Gedung Balai Kota Terminal Nendagung, Selasa (25/7).

Kepala Bappeda Kota Pagaralam Ir. Hj Zaitun mengatakan lomba Teknologi Tepat Guna ini diikuti oleh para pelaku usaha pengrajin dan olahan pangan serta anyaman yang ada di Kota Pagaralam.

"Kegiatan ini berasal dari kalangan pelajar sampai masyarakat umun dan hanya satu hari saja, jadi kami langsung mendatangkan juri dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan Balitbang Provinsi Sumsel," kata Zaitun

Zaitun menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk mencari bibit kreator dan inisiator pengusaha yang ada di Kota Pagaralam,"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan inovasi-inovasi baru yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga bernilai ekonomi kreatif,"ungkap Zaitun.

Sementara itu Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Mengatakan, program dan kegiatan lomba ini difokusan pada pengrajin, olahan pangan, UKM, pelalu usaha dan sekolah yang memiliki inovasi teknologi.

"Kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan budaya ekonomi kreatif dan produktif, dengan harapan mampu menambah penghasilan dan pendapatan masyarakat secara luas dan terfokus menambah penghasilan rumah tangga," ujar Ida.

Ida meminta seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif untuk mengembangkan inovasi teknologi supaya bisa menjadi pelaku ekonomi yang kreatif."Saya memita supaya masyarakat terutama guru untuk membimbing dan membina siswa untuk menciptakan inovasi dalam bidang teknologi dan ekonomi yang sederhana, selain untuk menghasilkan uang tambahan tetapi juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat,"kata dia.

Ida menambahkan hasil inovasi tersebut agar dikoordinasikan dan dikonsultasikan dengan pemerintah Kota Pagaralam,"Sekecil apapun inovasi itu akan menambahkan khasanah kekayaan kota yang kita banggakan ini, pemenang dari lomba ini nanti akan mewakili Kota Pagaralam ke tingkat provinsi. Jadi saya harapakan mereka mampu mengharumkan nama kota khususnya dan masyarakat pada umunya," ungkap Ida.(Miko)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    ReplyDelete

  2. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kamu Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7BED80B1 Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    ReplyDelete

  3. mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    depo/wd minimal 15.000 tidak ada batasan maksimal wd,berapapun anda menang akan kami bayar,di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot)
    pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete
  4. SUDAH BOSAN KALAH TERUS ??
    INGIN MELAKUKAN DEPOSIT MINIMAL TAPI WD MAKSIMAL ??
    SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DISINI !!

    * Minimal deposit & withdraw hanya rp 10.000,-
    * Transaksi super aman dan cepat hanya 2menit
    * CS 24jam siap menemani anda boss
    * Mendukung 6 bank ternama di indonesia

    Hanya dengan 1 userid sudah dapat bermain 6 jenis permainan :
    - POKER
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA
    - LIVE POKER
    - CEME KELILING

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
    * PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA Ke-72

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM .com

    ReplyDelete