Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PAW anggota DPRD Pagaralam, Rabu (11/4/18).
 
ONews, PAGARALAM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka Pergantian Antar Waktu (PAW), sekaligus pelantikan Wakil Ketua DPRD Kota Pagaralam periode 2018-2019, pelantikan berlangsung di ruang rapat utama gedung DPRD, Kompleks Perkantoran Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Rabu (11/4/2018).

Ketua DPRD Kota Pagar Alam Ruslan Abdul Gani mengatakan, Berdasarkan Surat keputusan Gubernur Sumsel no 212/kpps/l/2018, tentang peresmian pemberhentian M Fadli dan pengangkatan Darmawi sebagai Wakil Ketua DPRD masa jabatan 2018-2019, Keputusan Gubernur 235/kpps/I/2018 tentang pemberhentian M Fadli dan pengangkatan Erik Marten sebagai PAW DPRD 2018-2019, Keputusan no 236/kpps/l/2018 tentang peresmian pemberhentian Alfian dan pengangkatan Candra jaya sebagai PAW yang berlaku sejak tanggal pelantikan.

"Memang, hari ini telah diagendakan sidang istimewa membahas PAW dua Anggota DPRD dan pengangkatan Wakil Ketua yang sebelumnya dijabat oleh M Fadli digantikan Darmawi, dan posisi Darmarawi digantikan Erik Marten, Alpian Maskoni digantikan Candra jaya sekaligus pengambilan pengucapan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD serta pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD," ungkap Ruslan.

Mantan Anggota DPRD Sekaligus Calon Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, sebagai salah satu calon Wali Kota Pagaralam, dirinya memang harus mengundurkan diri sebab itu merupakan salah satu syarat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU).

"Jujur, saya cukup berat meninggalkan DPRD. Karena ini merupakan tugas yang sangat baik, akan tetapi saya dan Fadli telah mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam, hal yang paling utama harus disampaikan adalah ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan seluruh teman-teman DPRD, karena mungkin selama lebih kurang 8 tahun kita bersama ada hal-hal yang kurang berkenan baik lisan maupun perbuatan," jelas Alpian.

Sementara itu Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pagaralam Musni Wijaya SSos Msi mengatakan, Lembaga DPRD adalah Mitra kerja yang berkedudukan sejajar dengan Pemkot Pagaralam, oleh karena itu diperlukan kondisi yang selaras dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

"Kami atas nama Pemkot Pagaralam mengucapkan selamat kepada anggota yang baru saja dilantik, kepada Alpian dan M Fadli kami ucapkan terima kasih atas segala pengabdian yang telah di berikan selama ini, mari kita jaga semangat persatuan dan kesatua demi kemajuan Kota Pagaralam," pungkas dia

(Miko)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

3 comments:


  1. Game Online Terupdate dan Terbaru ada DISINI !!

    BalasHapus
  2. OFFICIAL PARTNER RESMI FIFA WORLD CUP 2018 RUSSIA!
    Ayo segera bergabung bersama kami dan Dukung Negara Jagoan kamu hanya di www.bolavita.pro
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub CS kami :
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: D1A1E6DF(NEW)

    BalasHapus