Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni Hernedi

ONews, MUBA - Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni Hernedi mengatakan, pengurus dan anggotanya harus memiliki ide atau gagasan yang kreatif untuk mendukung 10 program pokok PKK, agar tetap eksis dalam tugas pokok dan fungsinya.

Hal itu disampaikan Susy pada acara pelantikan pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa dalam Kecamatan Sungai Keruh masa Bhakti 2018-2023 di Halaman Kantor Camat Sungai Keruh, Rabu (11/04).
 
Plt Ketua TP PKK memukul gong tanda dibukanya acara kegitan GERMAS
Menurut Susy, dalam organisasi PKK sangat diperlukan kemampuan dan kemantapan para pengurusnya. Karena itu, para pengurus diberi ruang dan dipersilakan untuk melahirkan ide-ide kreatif dan semangat baru, yang tentunya berdaya guna dan berhasil guna.

“Pelantikan ini dilaksanakan untuk memberikan semangat dan mendasari agar ibu-ibu lebih giat lagi dalam melaksanakan program TP PKK. Karena ibu-ibu sebagai motor penggerak menghidupkan program TP PKK di desa, kalau programnya jalan, maka masyarakat sejahtera. Karena program PKK langsung menyentuh keluarga,” ungkapnya.
 
Susy Imelda serahkan bantuan kegiatan PKK Desa
Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Keruh, Nurfiana Yusfarizal, berharap kepada pengurus yang telah dilantik lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya.
 

Dalam waktu bersamaan, Puskesmas Tebing Bulang, Kecamatan Sungai Keruh menggelar peluncuran kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Acara launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Ketua TP PKK Muba didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Kabupaten Muba.

(sof)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments: