Menhub Budi K. Sumadi (tengah) didampingi Direktur SDM Adhi Karya Agus Karianto meninjau lokasi Plant Precats LRT di Pancoran, Jakarta, Minggu (29/4). (Foto: IST)
ONews, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya pada tahap I sudah dapat diuji coba pengoperasiannya pada pertengahan 2019 mendatang.

“Saat ini capaian pembangunan proyek LRT Jabodebek tahap I itu telah mencapai 37%,” kata Menhub usai meninjau langsung lokasi Plant Precast LRT Pancoran, Minggu (29/4) siang.

Direktur SDM PT Adhi Karya Agus Karianto yang mendampingi Menhub Budi K. Sumadi menjelaskan, capaian progres pembangunan sebesar 37% itu merupakan total pengerjaan di beberapa lintas layanan LRT tahap I.

“Progres kita saat ini 37%. Untuk lintas layanan I Cibubur-Cawang 60 %. Lintas layanan II 22% dan layanan dua itu dari Cawang-Dukuh Atas. Lintas layanan 3 dari Cawang-Bekasi Timur itu 40%. Kalau dikumulatifkan 37%,” jelas Agus.

Namun untuk beberapa titik, seperti di Jalan MT Haryono dan Cawang, diakui Agus pihaknya masih menghadapi kendala.

“Di MT Haryono karena masih ada pedestrian yang belum bisa kita kerjakan. Masalah penyempitan itu di daerah Cawang karena Cawang ada stasiun yang besar ada pertemuan dua lintas layanan di depan BNN itu ada penyempitan agak lama. Kita targetkan di akhir Juli sudah normal,” jelas Agus.

Terkait harga tiket LRT, Menhub Budi K. Sumadi memperkirakan harga yang dikenakan ke masyarakat sekitar Rp12 ribu. Untuk ini pemerintah nantinya akan memberikan subsidi terhadap tiket.

“Waktu itu ancer-ancernya Rp12 ribu, mudah-mudahan itu bisa dilaksanakan. Itu (sudah) subsidi, real price-nya kira-kira Rp25 ribu. Jadi ada subsidi 50%,” jelas Menhub.

Kemacetan Teratasi

Dengan capaian 37% ini, Menhub menyebut pengerjaan LRT tahap I yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya ini telah sesuai target bahkan sedikit melebihi target 2%.

Menhub menargetkan pada 2024 kemacetan lalu lintas di kota Jakarta sudah dapat diatasi. Oleh karena itu, Menhub terus mendorong penyelesaian pembangunan sarana dan prasana transportasi seperti LRT (Light Rail Transit), MRT (Mass Rapid Transit), dan BRT (Bus Rapid Transit).

Dengan percepatan penyelesaian pembangunan infrastruktur transportasi di kota besar seperti Jakarta Menhub menyebut kecepatan kendaraan bisa meningkat.

“Kalau fungsi MRT, LRT, BRT, dan kereta komuter berjalan maka aksesibilitas daripada orang-orang dari satu tempat ke tempat yang lain itu menjadi satu aksesibilitas yang baik, paling tidak mobil bisa dengan kecepatan 40 km/jam,” ucap Menhub.

(Humas Kemenhub/red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

7 comments:

  1. mau dapetin hoky yang bagus yu gabung di DONACOPOKER.com banyak banget permainan kartu yang bisa kalian mainkan ga hanya permainan, bonusnya pun kalian bisa dapatkan yu gabung di https://donacopoker.net/ tau hubungi kami di BBM : D8E55279 LINE : Donacopoker WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete
  2. Belum pernah merasakan nikmatnya Kemenangan?, coba di Cemepoker, banyak bonus di cemepoker(titik)com.
    kamu bisa bermain dan Wd sepuasnya hanya di Cemepoker
    Minimal Deposit dan Withdraw hanya 25rb.
    Dan kami sedang meyediakan promo terbaru yaitu promo freechips special hari lebaran dan piala dunia 2018, promo freechips ini akan kami bagikan secara cuma-cuma sebesar 50rb untuk 300 user id saja. ayo segera daftarkan diri anda sekarang juga, kami tunggu kehadiranmu di Cemepoker

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  3. Cemepoker agen judi kartu online terbaik di indonesia kali ini akan membagikan promo terbaru yaitu bonus freechips hingga 50rb dan akan di berikan secara cuma-cuma ke 300 user id saja, jadi tunggu apa lagi. Segera Daftarkan Diri Anda di https://goo.gl/YQRoA4
    Ambil Bonus nya Sekarang !!!
    Cemepoker . com
    Minimal Deposit Rp.25.000
    Minimal Withdraw Rp.25.000
    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196
    LiveChat : www . cemepoker . com
    Permainan Terbaik Dan Terpercaya

    ReplyDelete
  4. Di bangkok ayam ada pertandingan yang tidak menggunakan pisau ( taji ) untuk melihat live streaming nya hubungi kami di BBM: BOLAVITA/ WA: +6281377055002

    ReplyDelete
  5. Cemepoker agen poker multiplayer android iphone populer menghadirkan permainan kartu online yang paling populer di indonesia dengan berbagai pilihan room table putaran cepat maupun privat dengan pertemuan ribuan member online dari seluruh indonesia. Permainan yang menggunakan sistem aplikasi teknologi tercanggih serta desain tampilan yang super keren. Dapatkan juga penawaran bonus tambahan menarik setiap hari khusus untuk anda. bagi yang belum mendaftar ayo silahkan daftarkan diri anda sekarang juga di link ini https://goo.gl/YQRoA4

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  6. CEMEPOKER kartu online profesional terbaik dan terdepan di indonesia. kami menyediakan aneka permainan kartu online multiplayer server idnplay terbesar dan teknologi permainan tercanggih. Layanan sistem transaksi banking online deposit dan withdraw super cepat. Ayo dapatkan jackpotnya setiap hari dan juga dapatkan freechip sekarang juga. Jangan lewatkan kesempatan ini guys. segera daftarkan diri anda sekarang juga

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196
    Livechat : www,cemepoker,net

    ReplyDelete
  7. Bonus deposit setaip hari sampai 200K langsung masuk ke user id ada, tunggu apa lagi, ayo segera join di INDOKARTU

    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +6281333366766

    ReplyDelete