Bupati OKU Kuryana Aziz saat memimpin apel Hardiknas di halaman kantor Pemkab OKU, Rabu (2/5).

ONews, Baturaja - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Aziz menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 sekaligus memperingati hari otonomi daerah ke 22, di halaman kantor Pemkab OKU, Rabu (2/5/2018).

Hardiknas bertema menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan dihadiri para guru di OKU, para PNS jajarana Pemkab OKU, siswa-siswi dan mahasiswa, Kabag Sumda Polres OKU Kompol Robinson, Kodim 0403 OKU, Kasi Intel Kajari OKU, Ketua Pengadilan Agama Baturaja dan tamu undangan lainnya.

Sebagai informasi, Hardiknas diperingati setiap 2 Mei, merupakan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau lebih dikenal Ki Hadjar Dewantara, seorang tokoh pendidikan di Indonesia.

Kuryana Aziz mengatakan peringatan hardiknas adalah momentum untuk menggugah semangat seluruh komponen bangsa guna memperkokoh komitmen memajukan dunia pendidikan dalam rangka mewujudkan Indonesia Cerdas, Indonesia Berdaya Saing dan Indonesia Bermartabat.

Begitupun peringatan hari otonomi daerah, lanjutnya, dimaksud untuk terus mengaktualisasikan semangat komunitas daerah untuk kemajuan pembangunan daerah agar lebih mandiri dan sejahtera.

Dikatakan Kuryana, peringatan Hardiknas tahun 2018 ini memiliki tiga tujuan yakni, pertama untuk memperkuat seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa, kedua lanjutnya untuk mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan tentang filosofi perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa, serta ketiga meningkatkan rasa nasionalisme dikalangan insan pendidikan.

"Untuk itu Hardiknas tahun 2018 ini mengusung tema menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, dan untuk itu pula kepada seluruh stakeholder dan unsur pendidikan khususnya di kabupaten OKU saya mengajak kiranya bersama bersinergi dalam menguatkan itikad dan tekad dalam memajukan pendidikan Bumi Sebimbing Sekundang," ajak Kuryana.

Dipenghujung acara Bupati OKU didampingi unsur muspika lainnya menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada para guru, kepala sekolah dan siswa berprestasi yang telah memenangkan berbagai perlombaan dalam rangka Hardiknas 2018.

(red/dhi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments: