OKI Bakal Miliki Perpustakaan Modern


Kayuagung OPO-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal memiliki perpustakaan moderen di lahan seluas 2 hektare di lahan eks kantor Bupati OKI Jalan Letnan Muchtar Saleh Kayuagung. Selain ruang baca, perpustakaan berlantai dua tersebut akan dilengkapi ruang pertemuan dan ruang audio visual pengetahuan dan teknologi.

“Tahun depan Insya Allah selesai,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten OKI, Iskandar, ZA, Rabu, (17/7)

Iskandar mengatakan, keberadaan perpustakaan modern dan lengkap tersebut merupakan kebutuhan masyarakat dalam rangka peningkatan sumber daya manusia.

“Kita memang belum memiliki perpustakaan yang representatif dan lengkap. Padahal perpustakaan penting dalam rangka mencerdaskan bangsa” pungkasnya.

Ditambahkan Iskandar proyek gedung perpustakaan tersebut tidak berasal dari dana APBD OKI melainkan bantuan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). 

“Tidak dibiayai APBD. Untuk lahan memang kita merevitalisasi bangunan perpustakaan yang ada yang merupakan eks kantor bupati” Tegasnya.

Selain gedung yang representatif, perpustakaan modern tersebut akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana bermain dan rekreasi anak, taman bacaan, tempat khusus difabel dan orang lanjut usia.

Di samping itu, akan tersedia ruang audio visual ilmu pengetahuan dan teknologi serta jurnal-jurnal internasional, juga dipersiapkan berbagai macam fasilitas yang berbasis pada ilmu pengetahuan dan teknologi.

Fasilitas lain di antaranya, ruang baca, lounge, hingga ruang rapat dan pertemuan. Pemkab OKI saat ini sedang menyusun Detail Engenering Desain (DED) perpustakaan yang rencananya mulai dibangun pada 2020 mendatang.

2 comments:

  1. Izin promo ya min^^
    Upd4te 8ett1n9 menyediakan :
    [ Sb0b3t / L1v3 c4s1n0 / Ibcb3t / $4bun9 @yam / T093L / F1$hin9 W0rld / E-G4m3$ ]

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.