Satgas Gabungan Keroyok Titik Api Dekat Areal PT. DGS



Kayuagung oganpost.com-Menindaklajuti perintah Bupati dan Forkopimda OKI saat meninjau Kebakaran lahan di sekitar lokasi PT Dinamika Graha Sarana (DGS) Desa Penyandingan Kecamatan Tulung Selapan pada Selasa, (18/9) kemarin, Satuan Tugas Pengendalian Kebakaran Hutan, Kebun dan lahan (Dalkarhutbunlah) Kabupaten OKI akan lakukan pemadaman secara keroyokan.

Upaya ini dilakukan mengingat luas lahan yang terbakar ditambah gambut dalam yang menyulitkan pemadaman dilahan yang terbakar,“Hasil rakor satgas hari ini, besok (Kamis) kita akan lakukan operasi penanggulangan secara keroyokan diawali Apel pagi,”Kata Kepala Pelaksana Harian BPBD OKI, Listiadi Martin, Rabu, (19/9).

Operasi pemadaman ini tambah Listiadi mengerahkan Kekuatan pasukan Satgas yang terdiri dari Manggala Agni BPBD, TNI Polri serta seluruh Regu pemadam kebakaran perusahaan disekitar lokasi antara lain PT.Riky, PT Yuda dan PT. DGS,“Masing-masing perusahaan kita mintakan kepeduliannya, ayo kita kerjakan secara keroyokan,” tambah Listiadi.

Selain Satgas Tambah Listiadi Tim gabungan ini juga didukung Masyarakat Peduli Api (MPA) desa sekitar,“Desa Penyandingan dan Desa Pulu Beruang masing-masing 30 orang akan turut membantu,”ucapnya.

Target operasi pemadaman ini ujar Listiadi akan dilakukan selama empat hari tergantung kondisi lapangan,“Kita tambah posko disana, lihat kondisi target operasinya empat hari” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar mengecek lahan gambut yang terbakar di wilayah Kecamatan Tulung Selapan.

Bersama Kapolres, Dandim, dan instansi terkait, Iskandar menemukan kebakaran lahan tidak jauh dari perkebunan tebu PT Dinamika. Ia meminta perusahaan dapat mengendalikan api di dekat daerah HGU (hak guna usaha),"Saya minta dalam 1x24 jam jangan lagi ada asap dari sini, lakukan pemadaman secara keroyokan agar maksimal,"tegas Bupati Iskandar.(red)

2 comments:

  1. Haii .... buat kamu y4n9 suka B0L4, yuk mar1 94bung di Upd4te8ett1n9
    K0munit4$ b0l4 terbesar, am4n dan terp3rc4ya di 1nd0nesi4 :)

    ReplyDelete

  2. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 9 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.