Warga OKI Bermunajat Minta Hujan


Kayuagung oganpost.com-Warga Ogan Komering Ilir menggelar shalat Istisqa untuk meminta hujan. Shalat digelar di Halaman kantor Bupati OKI,rabu(18/9). Sejak pagi warga berduyun mendatangi lokasi. Sholat diimami Ketua MUI Kabupaten OKI,KH, Daud Denin, BA.

“Upaya pemadaman sudah optimal sekarang kita berserah diri, kita bersihkan diri dan hati seraya bermunajat agar segera diturunkan hujan” Ungkap Wakil Bupati OKI, H. M. Djakfar Shodiq.

Shodiq mengungkap hujan akan mengurangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah OKI yang menyebabkan kabut asap.

“Saat ini semua pihak tengah berjibaku memadamkan karhutla di lapangan, semoga do’a kita pagi ini dapat dikabulkan” imbuhnya.

Terpisah, KH. Daud Denin menambahkan, Shalat Istisqo termasuk salat sunnah yang dianjurkan sebab Rasulullah SAW telah melaksanakannya. 

Rasulullah tambahnya juga memerintahkannya kepada orang-orang serta ikut pergi ke tempat pelaksanaan salat Istisqa.

“Salah satu cara meminta hujan adalah dengan beristighfar dan bertaubat kembali kepada syariat-syariat Allah dan meninggalkan semua larangannya, sehingga diharapkan hal itu dapat membuka pintu rahmat-NYA,” tandasnya.(red)

1 comment:

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.