Siswa-siswi SMPN 3 Kayuagung menyuapi para guru dan kepala sekolah dalam peringatan Hari Guru Nasional.
OGANPOST.com, Kayuagung - Setiap 25 November menjadi hari yang spesial bagi guru di seluruh penjuru Tanah Air. Di hari itu, mereka merayakan peringatan Hari Guru Nasional. Meski perayaan itu hanya sebatas acara ceremonial, sebuah upacara penghormatan bagi pahlawan tanpa tanda jasa.

Namun tidak di SMP Negeri 3 Kayuagung, di Jalan Letda Bustomi Rekap, Jua Jua, Kecamatan Kota Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Siswa sekolah negeri di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) OKI ini memiliki cara sendiri dalam merayakan Hari Guru Nasional. Sebuah kejutan kecil, sebagai ungkapan dan rasa terimakasih bagi dewan guru.

Para guru SMPN 3 Kayuagung bertindak sebagai petugas upacara
Upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional di SMP Negeri 3 Kayuagung yang seluruh petugas upacaranya dilakukan oleh para guru, selesai dilaksanakan pagi itu. Tak seperti biasanya, para siswa ini justru tak beranjak dari lapangan upacara. Dengan semangat mereka menyiapkan rangkaian acara sebagai hadiah kecil namun spesial itu.

Sejumlah siswa kemudian menghampiri para dewan guru yang tengah berada di teras sekolah untuk kemudian mempersilahkan para guru untuk duduk di kursi yang telah disiapkan. Rangkaian acara mulai dari persembahan lagu dan puisi mewarnai kejutan kecil para siswa bagi para dewan guru.

"Hari ini kami memberikan kejutan kecil untuk memperingati Hari Guru Nasional. Kami minta maaf karena selama ini sudah bandel, dan sering kali tidak patuh. Semoga kedepan bu guru dan pak guru semakin sayang sama murid-muridnya. Guru bukan hanya seorang pengajar. Guru juga sebagai orangtua kedua kami semua. Selamat hari guru," tutur siswi SMPN 3 Kayuagung, Riska Pratama Putri, Selasa (26/11/2019).

Kejutan kecil ini, membuat para dewan guru terharu. Tak hanya lagu dan puisi, para siswa juga memberi kue, bahkan menyuapi para guru dengan nasi tumpeng serta memberi kado bunga mawar sebagai tanda cinta dan bhakti kepada guru.

"Saya tidak tahu kalau kejutannya seperti ini. Kemarin memang sempat dikasih tahu sama bagian kesiswaan, katanya mau ada acara besok (hari ini). Tapi tidak tahu kalau sampai membuat para guru terharu seperti ini. Terimakasih siswa-siswa, karena kalian sudah menghargai para guru," kata Kepala SMPN 3 Kayuagung, Erlin Marleta SPd.,MSi.

Pada momentum Hari Guru Nasional ini, lanjut Erlin, ia berharap agar para guru lebih semangat dalam mengabdikan dirinya di SMPN 3 Kayuagung guna meningkatkan mutu pendidikan anak di Indonesia.

"Mudah-mudahan peringatan hari guru ini yang jelas untuk guru lebih semangat mengabdikan dirinya ke SMPN 3 Kayuagung. Kita mendoakan semoga para dewan guru selalu diberikan kesehatan, selalu diberikan rezeki yang berlimpah, selalu diberikan semangat untuk mengabdi di SMPN 3 Kayuagung ini dan selalu sabar menghadapi pola dan tingkah laku anak-anak. Dan mudah-mudahan mutu pendidikan SMPN 3 Kayuagung ini kedepan semakin maju," tandas Erlin Marleta.

Sementara kepada para siswa, Erlin berharap agar siswa-siswi SMPN 3 Kayuagung lebih giat belajar karena menurutnya modal utama dalam hidup adalah ilmu pengetahuan terutama bagi siswa kelas IX harus siap menghadapi ujian nasional yang akan datang.



Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi SMPN 3 Kayuagung juga memberikan bingkisan sebagai penghargaan kepada para guru yang terbagi ke dalam delapan kategori. Adapun dewan guru penerima penghargaan tersebut diantaranya :

  1. Kriteria guru terbaik dipersembahkan kepada Ibu Hj Sunarti.
  2. Kriteria guru tertegas dipersembahkan kepada Ibu Maimunah
  3. Kriteria guru berwibawa dipersembahkan kepada Ibu Rosadah
  4. Kriteria guru Terkreatif kepada Mediawati
  5. Kriteria guru terdisiplin kepada Bapak Mukromin
  6. Kriteria guru tersemangat kepada Ibu Apriyanti
  7. Kriteria guru terajin kepada Ibu Enny Nurhatimah
  8. Kriteria guru terfavorit kepada Bapak Badru Zaman

dan penghargaan khusus kepada operator sekolah Ibu Sri.

(andi/adi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Dengan modal 50,xxx Anda b!sa dapatkan hadiah jutaan hingga puluhan juta
    Yuk merapat kesini u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g ^^

    ReplyDelete