BupatI OKI Serahkan SK Besaran DD,ADD,L3 dan Bagi Hasil Pajak Kepada Kades

Tampak Bupati OKI Serahkan SK Besaran DD,ADD,L3, Bagi Hasil Pajak Kepada Kades Celikah
KAYUAGUNG oganpost.com-Program Dana Desa(DD) yang dikucurkan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa serta pengentasan desa tertinggal di Ogan Komering Ilir 

"Kita akui program dana desa telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, meski memang disana sini masih banyak permasalahan,"ujar Bupati Ogan Komering Ilir H.Iskandar,SE saat menyerahkan SK besaran DD,ADD,Bagi hasil pajak dan Lelang Lebak Lebung di Kayuagung, Rabu, (22/1/20).

Berdasarkan riset desa mandiri oleh Kementerian Desa dan PDT, jumlah desa tertinggal di OKI pada 2016 sebanyak 75 desa dari 327 total desa yang ada di wilayah ini saat ini jumlah desa tertinggal berkurang menjadi 10 desa. 

Bahkan jumlah desa dengan kategori sangat tertinggal sudah tidak ada lagi di Bumi Bende Seguguk,“Saya minta kepala desa optimalkan dana desa ini untuk perbaikan ekonomi masyarakat bahkan menekan angka kemiskinan”jelasnya. 

Kepala DPMPD Kabupaten OKI, Hj. Nursula, S.Sos mengungkap program membangun OKI dari Desa menunjukkan berbagai capaian cukup mengembirakan salah satunya pengentasan desa tertinggal.

Saat ini tambah dia infrastruktur dan perekonomian masyarakat desa sudah jauh lebih baik dibandingkan periode-periode sebelumnya,"Indikator desa tertinggal itu antaralain masalah akses, infrastruktur juga ekonomi. Kini semua sudah jauh lebih baik," ungkapnya.(ziz/red)

2 comments:

  1. Segera bergabung dengan kami.. ( AjoQQ )
    menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi.. murni player vs player
    dapatkan bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15,000

    ReplyDelete

  2. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 9 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.