KAYUAGUNG oganpost.com-Bupati Ogan Komering Ilir diwakili Wakil Bupati OKI, H.M. Djakfar Shodiq melantik 8 Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih pada Pilkades serentak tahun 2019 di Desa Mangun Jaya Kecamatan Sirah Pulau Pandang OKI, Selasa, (7/1/20) 

Shodiq meminta agar kades yang dilantik bisa merangkul semua lapisan masyarakat di desa dan tidak membedakan pendukung maupun bukan pendukung pada pilkades lalu serta diberikan pelayanan yang sama,“Saudara dipilih oleh masyarakat, hadir dan beri pelayanan ke masyarakat”ujar Shodiq. 

Shodiq juga berharap kepada para kepala desa (Kades) yang sudah dilantik untuk segera melakukan rekonsiliasi dengan lawan dalam Pilkades lalu,"Agar pembangunan di desa dapat dilakukan dengan baik. Segera konsolidasi dengan calon lain. Tidak membeda-bedakan pelayanan terhadap masyarakat, apakah pendukung dan bukan pendukung, semuanya memiliki hak yang sama dalam pelayanan publik,"terangnya.

Menurut dia, desa saat ini memiliki peran vital. Desa memiliki kewenangan sendiri dalam membangun,"Kades memiliki wewenang penuh untuk mengembangkan pembangunan desa melalui seluruh potensi yang ada. Libatkan masyarakat,"ucapnya.

Meski demikian Shodiq tetap mengingatkan, agar Kades segera menyesuaikan diri dan mempelajari seluruh ketentuan dan aturan tentang desa. Sehingga setiap kebijakan publik yang dikeluarkan akan sesuai ketentuan yang berlaku,"Kedepankan musyawarah desa, tetap berhati-hati membelanjakan anggaran desa, taati peraturan dan mekanisme yang ada," pesan Shodiq.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, Hj. Nursula, S. Sos mengungkap kepala desa yang dilantik pada hari ini merupakan kades terpilih pada Pilkades Serentak 2019 se Kecamatan Sirah Pulau Padang.

Adapun delapan Kades yang dilantik, antara lain, Herman Kepala Desa Mangun Jaya, Bambang Erawan Kepala Desa Pantai, Dandi Rislan Kepala Desa Rengas Pitu, Dodi Yansen, Kepala Desa Serdang Menang, Surya Dinata, Kepala Desa Penyandingan, Marwan, Kepala Desa Sukaraja, Fransel Kepala Desa Terusan Laut dan Amirwan Kepala Desa Batu Ampar Baru.(ziz/red)

3 comments:

  1. Ayo kunjungi kami (IONQQ".COM) dan daftarkan diri Anda
    deposit, mainkan dan menangkan taruhannya
    whatsapp +855 1537 3217

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 9 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
    dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

    ReplyDelete
  3. Izin ya admin..:)
    Mainkan dan menangkan hadiah nya bersama kami di ARENADOMINO beragam permainan POKER menanti anda semua fair play silahkan di add WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.