PALEMBANG oganpost.com-Berawal dari Niat 'Bismillahirahmanirrahim' Dr. KH. M. Rosidin Hasan membulatkan tekad untuk maju pada Konferwil Nahdatul Ulama Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar pada tanggal 17-19 Januari mendatang saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis(16/01).Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, M. Rosyidin mengatakan bahwa saya lahir dan dibesarkan oleh Nahdatul Ulama, Nenek moyang kita NU, orang tua NU.

maka yang bertanggung jawab moral lima tahun ke depan itu bisa lebih eksis dengan marwahnya NU ataupun Marwah tun Aliyahtun marwah yang tinggi serta berkedudukan.

Kemudian yang kedua adalah bagaimana kemudian NU kedepan itu pada posisi Mahkomammahmuda yaitu pada posisi yang berkedudukan mulia karena posisi NU harus menjadi salah satu kekuatan dalam berbangsa dan bernegara karena NU lahir juga dari sebuah pergolakan bangsa yang ketika itu harus merdeka dan NU hadir di situ maka yang kedua itu bagaimana hadirnya NU di masyarakat menjadi sesuatu kekuatan sosial.

Kemudian untuk yang ketiga bagaimana dalam menghadapi masa depan maka saya kira perlu orang orang yang memiliki Kompetensi di bidang keagamaan yang kami sebutkan sebagai orang yang bertafakur fikti dan dibesarkan dari Pondok Pesantren yang lain dari pada itu Sosok Ketua NU haruslah mempunyai kapabilitas pengalaman akademik karena kita bersama dengan kawan kawan yang lain maka saya kira tidak salah apabila pengurus cabang memilih orang yang memiliki beberapa kriteria tersebut.

Jangan sampai terjadi ketimpangan misalkan mohon maaf kita harus menerjemahkan nilai nilai agama di tengah masyarakat ketika tidak dibarengi secara akademik maka saya kira pandangan masyarakat kurang berjalan dengan baik.

M. Rosyidin banyak mengemban ilmu di Pondok pesantren dirinya mengatakan bahwa kurang lebih sebelas tahun menimbah ilmu di Pondok pesantren Tegal Mauladi Tahabbah Kabupaten Tegal Jawa Tengah yaitu 6 tahun Tsanawiyah dan Aliyah kemudian melanjutkan pendidikan di Kota Cirebon yaitu pondok pesantren Siagtrue itu Lima Tahun jadi Pondok Pesantren sambil kuliah.

Berangkat dari pendidikan Agama Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah kemudian Aliyah dan S1 IAIN Cirebon Fakultas Tarbiyah kemudian S2 di UIN Raden Fatah Palembang dengan mengambil Konsentrasi Pemikiran Pendidikan dan melanjutkan studi S3 di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yang ada di Jogja dengan mengambil Konsentrasi Islamic Stadies.

Mantan Ketua Cabang NU Kota Palembang Dua Periode ini mengatakan bahwa apabila dirinya terpilih akan mensinkronisasikan serta mengkolaborasikan dengan Satuan-Satuan Pemerintah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan serta selaras dengan Program Pemerintah Provinsi Sumsel terutama Program Gubernur Sumsel baik untuk meningkatkan Ekonomi masyarakat melalui program UEP baik berupa Program Pertanian, Peternakan dan Perikanan serta Pembangunan Rumah Tahfidz di Sumsel.

Seperti halnya program UEP sendiri selama tidak bertentangan dengan regulasi yang ada akan kita fasilitasi karena program UEP ini sendiri diperuntukkan untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Seperti halnya Gubernur Sumsel H. Herman Deru menginginkan satu Desa satu rumah Tahfidz bukan tidak mungkin jika saya terpilih akan mewujudkan program tersebut.

Yang terpenting adalah Saya siap menghidupi Organisasi Nahdatul Ulama dan Yakinlah saya tidak akan menumpang hidup di organisasi NU ini. Tegasnya mengatakan.

Saya bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat Nahdatul Ulama di Provinsi Sumatera Selatan.(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Kalah terus main di tempat lain?
    mari coba disini a+j+o+q+q (+855969190856)

    ReplyDelete


  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK
    -PERANG BACCARAT

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 20 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL

    Contact Us

    WA : +855964967353
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    ReplyDelete