Tahun Ini Pemkab OI Lakukan Sensus Penduduk



INDRALAYA oganpost.com-Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam yang diwakili Sekretaris Daerah OI H Herman, bersama Asisten BPS Sumsel, BPS OI dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir, gelar Rapat Koordinasi Kabupaten Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Ogan Ilir. Kamis (30/01/2020) Bertempat Di Ruang Rapat Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya.

Sekda OI mengatakan, sensus penduduk yang dilakukan secara rutin setiap 10 tahun sekali ini bertujuan untuk menghasilkan satu data kependudukan yang akan dijadikan data dasar untuk membuat perencanaan diberbagai bidang. 

"Insya Allah Hasil Sensus Penduduk 2020 tidak hanya bermanfaat untuk perencanaan pembangunan masa kini. Lebih dari itu, hasil sensus penduduk juga bermanfaat untuk menyusun proyeksi pembangunan hingga tahun 2050," ujarnya.

Hasil sensus, kata Sekda pun juga bisa dimanfaatkan untuk menghitung jumlah penduduk usia produktif yang bisa dikaitkan dengan bonus demografi. "Dengan data itu, pemerintah khususnya Kab. OI bisa menyiapkan program untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang merupakan kekuatan besar bangsa Indonesia di masa mendatang," jelasnya.

Sekda OI juga menuturkan, "Maka dari pada itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Ogan Ilir terkhusus kepada Kepala OPD dan Camat untuk bersinergi dalam berpartisipasi memberikan dukungan penuh bagi kesuksesan Sensus Penduduk 2020 ini," tukasnya.(frd)

2 comments:

  1. Admin izin promo ya ^^
    AjoQQ poker online aman dan terpercaya (y) Whatsapp : +855969190856

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Player vs Player WOW langsung saja kunjungin kami di ARENADOMINO tempat bermain Poker dan kartu yang sangat menyenangkan dan hadiah nyata menanti anda semua.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.