PALEMBANG oganpost.com-Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH mengatakan stakeholder yang terkait dengan bencana seperti TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Dinkes, Dinas Pekerjaan Umum di Sumsel sudah siap mengantisipasi segala bentuk bencana alam yang mungkin terjadi di Provinsi Sumsel.

Hal ini disampaikannya usai video Conference dengan Kabaharkam Polri terkait kesiap siagaan menangani bencana alam yang ada di Sumsel bersama TNI,Polri,BPBD,Basarnas,Dinkes,Dinas Pekerjaan Umum ketika diruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Palembang Senin (6/1).

“Beberapa hari ke depan kami bersama stakeholder akan membangun Posko terpadu dan apel kesiapan siagaan.

Ada tiga jenis potensi bencana alam yang terjadi di Provinsi Sumsel seperti banjir, angin puting beliung dan tanah longsor,”kata Rudi Setiawan kepada wartawan Senin (6/1) usai video conference.

Dikatakan Rudi, dari laporan stakeholder terkait diantaranya BPBD, Basarnas, Dinkes dan Dinas Pekerjaan Umum semuanya sudah siap mengantisipasi segala bentuk bencana alam yang mungkin bisa terjadi di Sumsel.

“Kalau dari Polri membentuk operasi khusus Aman Nusa II yang dibentuk langsung oleh Kapolri yang diketuai oleh Kabaharkam Mabes Polri.

Sementara untuk ditingkat Polda Sumsel sendiri diketuai oleh Kapolda dan wakilnya Wakapolda,”tambah Rudi.

Lebih lanjut ditegaskan oleh Rudi, selain antisipasi stakeholder terkait juga telah siaga dan jika sewaktu waktu bencana alam terjadi personel siap diterjunkan yang fokus utamanya menyelamatkan korban dan penanganan korban pasca bencana.

“Intinya pemerintah selalu hadir dalam setiap bencana alam yabg terjadi untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada korban,”pungkasnya

Sementara itu Kepala BPBD Sumsel Iriansyah mengatakan bahwa kondisi sekarang ini kita sudah melakukan rapat koordinasi untuk mengantisipasi bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung saat ini kita sudah menaikkan statusnya menjadi 'Siaga' ke Provinsi dan sudah kita laporkan kepada Bapak Gubernur Sumsel.

Sedangkan untuk Status Kabupaten dan kota sudah ada yang berstatus 'Siaga' artinya Pemerintah Kabupaten dan kota dan Pemerintah Provinsi Sumsel sudah siaga mengantisipasi baik itu Siaga dari Personil, Peralatan dan Dukungan lain-lainnya.

Iriansyah juga menjelaskan baik itu dari OPD terkait sudah tergelar semua dan sudah kita lakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Kami mengapresiasi langkah kongkrit dari Kapolri, Kapolda yang sudah membantu dalam mengantisipasi bencana yang ada di Sumsel serta semua stakeholder.

Pada prinsipnya Provinsi Sumatera Selatan 'Siaga' dalam rangka untuk mengantisipasi bencana alam yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Tegasnya.(andre)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Ayo kunjungi kami (IONQQ".COM) dan daftarkan diri Anda
    deposit, mainkan dan menangkan taruhannya
    whatsapp +855 1537 3217

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Yuk mainkan permainan POKER No ROBOT 100% silahkan langsung saja merapat dan bermain POKER bersama kami di ARENADOMINO ditunggu ya gan.. :) WA +855 96 4967353

    ReplyDelete