OKI KAYUAGUNG oganpost.com--Cadangan beras di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dinilai aman, Bulog Kabupaten OKI saat ini menyiagakan stok mencapai 300 ton ditambah pada bulan Maret hingga April sudah masuk masa panen.

"Aman apalagi di bulan Maret ini sudah 3.000 Ha lahan kita panen ditambah rencana 17.000 ha di bulan April,"ujar Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten OKI, Syahrul saat meninjau stok cadangan beras di Bulog cabang OKI, Jum'at(20/3).

Dikesempat yang sama Wakil Bupati OKI, H. M. Djakfar Shodiq mengungkapkan peninjauan pasar dan bulog dilakukan untuk memastikan apakah isu yang berkembang saat ini yang menyebut bahwa Covid-19 berdampak ke ekonomi betul atau tidak. 

"Hasilnya kita lihat semuanya masih relatif normal, termasuk beras cadangannya cukup banyak apalagi di Maret dan April sudah panen raya,"ucap Shodiq.

Shodiq memastikan dengan banyaknya stok beras di Gudang Bulog bisa membantu mempertahankan harga beras apalagi menjelang Ramadhan,"Stok ini kita pakai untuk menjaga harga bahan pokok terutama beras bisa stabil," kata Shodiq.(ziz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: