OKI KAYUAGUNG OPO-Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Komering Ilir bekerjasama dengan Karang Taruna Ogan Komering Ilir memproduksi masker secara mandiri, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat di OKI.

Diketahui, sejak Pandemi Covid-19, masker di pasaranpun mulai langka dan harganya juga tergolong mahalal.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan BLK OKI,"Saya sangat senang, sudah ada BLK yang produksi masker di sini, semoga kebutuhan masyarakat terhadap masker dapat terpenuhi,”ujarnya saat meninjau produksi masker di BLK OKI, Senin, (6/4).

Iskandar berharap BLK mampu menggenjot produksi maskernya. Kalau setiap hari bisa menghasilkan 200 lembar masker per hari, maka OKI tidak akan lagi kekurangan masker sehingga, kebutuhan masyarakat akan tercukupi.

“Pertahankan terus produksinya apalagi masker yang dibuat di BLK ini punya kelebihan, bisa dipakai berulang setelah dicuci dan bebas bahan kimia,”terangnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ogan Komering Ilir, Imlan Khairum mengatakan rencananya produksi masker yang dihasilkan BLK ini akan dibagikan ke setiap rumah sakit dan Posko Covid-19 di Kabupaten OKI termasuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kita serahkan kepada gugus tugas, aparatur yang melayani masyarakat secara langsung serta masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya.(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Admin numpang promo ya
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin 1onQQ ^^
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Yuk mainkan permainan POKER No ROBOT 100% silahkan langsung saja merapat dan bermain POKER bersama kami di ARENADOMINO ditunggu ya gan.. :) WA +855 96 4967353

    ReplyDelete