Beras Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 OKI Diserap Dari Petani


OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Beras Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir diserap langsung dari petani.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI, H. Reswandi mengatakan bersyukur dengan adanya surplus beras di OKI periode panen Maret-April sehingga pihaknya tidak sulit mencari beras untuk kebutuhan penyaluran paket bansos ke masyarakat terdampak Covid-19.

"Alhamdulilah dengan adannya surplus kami tidak kesulitan mendapatkan beras untuk kebutuhan penyaluran bansos pemkab OKI,"ujarnya Rabu, (13/5).

Reswandi mengatakan ratusan ton beras itu didatangkan dari 4 kecamatan sentral beras di OKI,"Beras kita beli dari petani di Kecamatan Lempuing, Jejawi, Sirah Pulau Padang dan Air Sugihaan,"terangnya.

Penyebaran paket bantuan sosial Pemkab OKI sampai dengan hari ini (Rabu, 13/5) tambah Reswandi sudah terdistribusi ke sebanyak 43.401 atau 73 persen Keluarga Penerima Manfaat,"Penyaluran Bansos Pemkab OKI tahap I kita target selesai di minggu ini,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten OKI, Ir. Sahrul mengungkapkan kotribusi petani OKI terhadap cadangan pangan beras pada panen periode April 2020 mampu sur plus.

"Periode April dari luas tanam 72.196 Ha mampu 219.432 gabah kering giling (GKG) di konversi ke beras sekitar 139.000 ton,"ungkapnya.

Dengan perhitungan konsumsi beras untuk warga OKI 32. 242 ton, Sahrul mengungkap ada surplus mencapai 107.646 ton pada periode April 2020.(red)

2 comments:

  1. Ayo kunjungi kami (IONQQ".COM) dan daftarkan diri Anda
    deposit, mainkan dan menangkan jp-nya..
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Mainkan dan menangkan hadiah nya bersama kami di ARENADOMINO beragam permainan POKER menanti anda semua fair play silahkan di add WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.