Positif Covid 19 Di Sumsel Bertambah 29 Orang


PALEMBANG oganpost.com-Juru bicara (Jubir) gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan untuk perhari ini ada penambahan 29 orang positif terdiri dari 14 orang perempuan dan 15 laki-laki, sehingga total kasus positif virus Corona di Sumsel, menjadi 185 orang.

“Hari ini ada penambahan positif Covid-19, sehingga totalnya menjadi 185 yang positif Covid-19 di Sumsel,”ujar Yusri saat konferensi pers virtual Minggu(03/05/2020).

Dikatakan dia penambahan 29 kasus konfirmasi positif baru itu terdiri dari kasus nomor 157-185, terdiri dari 14 orang perempuan dan 15 laki-laki.

“Per hari ini terkonfirmasi 29 kasus positif baru, dengan begitu total kasus Covid-19 di Sumsel saat ini berjumlah 185 orang,”tuturnya.

Dituturkan dia tambahan kasus baru itu rinciannya 15 orang dari Palembang, 5 orang dari Banyuasin, 3 orang dari Ogan Komering Ilir (OKI), dan masing-masing satu orang dari Ogan Ilir, Lahat, dan OKU Timur.

Untuk status kasusnya didominasi transmisi lokal, kemudian ada 8 kasus imported cases, dan 7 lagi masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut oleh tim di lapangan,“Selain itu, ada juga tiga warga negara asing (WNA) asal Bangladesh yang turut terkonfirmasi positif Covid-19,”jelasnya.

Kemudian, ada tujuh tambahan pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, dan empat pasien meninggal dunia. Lalu, terdapat 1.560 orang dalam pemantauan (ODP), 113 orang atau pasien dalam pengawasan (PDP), dan 720 sampel spesimen yang masih diperiksa di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

Menurutnya, kenaikan kasus yang cukup signifikan ini sebenarnya merupakan hasil peningkatan kinerja petugas di lapangan dalam melacak kasus-kasus kontak pasien positif sebanyak mungkin.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, tim gugus tugas berusaha sebisa mungkin agar setiap orang yang pernah menjalin kontak dengan pasien positif dapat terlacak dan segera bisa ditangani,”urainya.

Sambung dia meski begitu, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini,selain dengan physical distancing dan rajin mencuci tangan, masyarakat juga diminta agar memperkuat imunitas tubuh.

“Memperkuat imunitas tubuh bisa dengan makan yang bergizi, istirahat yang cukup, berolahraga, dan yang terpenting tidak stres,”ungkapnya.(red)

2 comments:

  1. Ayo kunjungi kami (IONQQ".COM) dan daftarkan diri Anda
    deposit, mainkan dan menangkan jp-nya..
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 9 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
    dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.