Ilustrasi
OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Kembali terkonfirmasi Positif Virus Corona di Kabupaten OKI Sumatera Selatan per tanggal 17 Mei 2020 bertambah sebanyak 2 orang dengan penambahan tersebut total positif covid 19 menjadi 30 orang begitu dikatakan Iwan Setiawan Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten OKI melalui Vidcon Minggu malam (17/5/2020).

Dikatakan dia mengacu kepada hasil realis dari tim Gugas Covid 19 Sumsel bahwa ada penambahan sebanyak 2 orang untuk di OKI,"Ya positif covid 19 di OKI untuk saat ini berjumla 30 orang,”ujarnya.

Terkait penambahan ini lanjut dia,pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail data tambahan positif tersebut karena belum mendapat notifikasi dari BBLK Sumsel,"Hingga kini belum kita terima data kongkret baik nama maupun alamatnya,nanti setelah kita mendapatkan datanya kita akan segera sampaikan ,”terangnya.

Disampaikan dia juga sebagai gambaran umum perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten OKI untuk Pelaku Perjalanan Wilayah Terjangkit (PTT) sebanyak 10.426 orang Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 92 Orang yang masih dalam pemntauan sebanyak 4 orang sisanya selesai pemantauan sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 Orang.

Sambung dia selain itu terkait hak kegiatan pelayanan pasien di RSUD Kayuagung akan tetap dilayani dengan protokol covid 19. Untuk SDM sudah ada 8 dokter aktif yang akan menjadi relawan medis dan Senin(18/5/2020) ini akan dilakukan orientasi terlebih dulu di Dinas Kesehatan kemudian akan langsung ditugaskan di RSUD Kayuagung.

“Senin ini juga kita akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di RSUD Kayuagung dalam rangka memastikan baik petugas maupun pasien aman dari penyebaran Covid 19 sama halnya dengan ODP center akan kita aktifkan kembali dan ODP yang ada di Puskesmas akan kita lakukan isolasi secara terpusat,”terangnya.

Sambung dia Senin ini juga pihaknya akan melakukan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat tentang Virus Corona,"Dinkes OKI dan seluruh Puskesmas di Kabupaten OKI akan melakukan penyuluhan secara serentak kepada masyarakat,"ungkapnya.(ziz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Izin ya admin..:)
    Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 9 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
    dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

    ReplyDelete