OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Sebanyak 24 peserta yang berasal dan mewakili kecamatan yang ada di Kabupaten OKI ikuti coaching clinic system sertifikasi dan standarisasi profesi wasit sepak bola yang digelar Dinas Pemuda dan Olaraga(Dispora) Kabupaten OKI bertempat di Gedung Olaraga(Gor) biduk kajang Kayuagung Kamis (25/6/2020).

Ketua pelaksana kegiatan Nuraida mengatakan kegiatan dilaksanakan selama dua dan diikuti 24 peserta perwakilan dari kecamatan yang ada di Kabupaten OKI,"Untuk kegiatan ini kita prioritaskan dua perwakilan setiap kecamatan dengan target 36 peserta dari 18 kecamtan yang ada di OKI namun ada tiga kecamatan yang tidak mengirimkan perwakilannya, kecamatan cengal,pangkalan lampam dan kecamatan tanjung lubuk,"ujar Nuraida yang juga Kabid Keolaragaan Dispora OKI ini.


Lanjut dia peserta coaching clinic ini merupakan calon wasit Kabupaten OKI yang akan diseleksi dan selanjutnya akan ikuti pelatihan wasit propesional yang berlisensi sebagai utusan Dispora OKI,"“Narasumber dalam pelatihan ini merupakan wasit nasional Dedi Irawan wasit putra daerah asal OKI yang dipercaya sebagai wasit di liga 2 Indonesia,ya pergunakanlah waktu sebaik mungkin untuk mengikuti pelatihan wasit ini,dengan adanya wasit yang propesional, PSSI OKI diharapkan bisa lebih maju lagi,”terangnya.

Sementara itu ketua Askab PSSI OKI Junaidi melalui Sekretaris Askab PSSI OKI Thobroni menuturkan apresiasinya kepada pihak Dispora OKI yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut,"Sebagai penerima manfaat kegiatan ini adalah Askab PSSI Kabupaten OKI,mudah-mudahan dengan pelatiahan calon wasit ini kedepan bisa memberikan yang terbaik baik bagi PSSI OKI,”katanya.


Disampaikan dia juga saat ini OKI memiliki wasit baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,untuk itu dia meminta peserta agar dapat mengembangkan kemampuan wasit secara berkesinambungan dan terus berupaya meningkatkan kemampuan perwasitan ,"Saya berharap selesai pelatihan ini, peserta dapat melanjutkan ke pelatihan yang lebih tinggi lagi wasit yang punya lisensi,"harapnya.

Dikesepatan yang sama Ketua Harian KONI OKI Sabid menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi agenda Dispora yang menggelar coaching clinic kepada cabor sepak bola yang merupakan salah satu cabor dari 21 cabor yang ada di OKI,“Ikuti pelatihan ini sampai selesai,mudah-mudahan estafet wasit di OKI dapat berkelanjutan,”jelasnya.


Dikesempatan sama Kadispora OKI M Rafly yang disampaikan Sekretaris Dispora OKI Beni Rafip menyebutkan harapannya kepada peserta coaching clinic untuk dapat mengikuti kegiatan yang sudah dijadwalkan selama dua hari ini secara semaksimal sehingga nantinya perwasitan di OKI secara propesional dapat terwujud sesuai harapan seiring dengan perkembangan persepakbolahan saat ini.

Selanjutnya Beni Rafip didampingi Sekretaris Askab PSSI OKI,ketua Harian KONI OKI dan juga ketua pelaksana kegiatan membuka secara resmi acara coaching clinic system sertifikasi dan standarisasi profesi wasit sepak bola OKI.(ziz)




ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Ayo kunjungi kami (IONQQ".COM) dan daftarkan diri Anda
    deposit, mainkan dan menangkan jp-nya..
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Mainkan dan menangkan hadiah nya bersama kami di ARENADOMINO beragam permainan POKER menanti anda semua fair play silahkan di add WA +855 96 4967353

    ReplyDelete