OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Musyawarah pimpinan Kecamatan (Muspika) Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir menginisiasi perusahaan perkebunan untuk memperbaiki kerusakan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Cengal Kabupaten OKI. Sementara Pemkab OKI melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melakukan pemeliharaan rutin.

Camat Cengal Herkules mengatakan pihaknya bersama Muspika Kecamatan dan perusahaan telah melakukan swadaya untun memperbaiki kerusakan sejumlah ruas jalan diwilayah itu,"Kita sudah melakukan perbaikan di sejumlah titik yang rusak parah,perbaikan ini melibatkan stakeholder yang ada,"jelasnya.

Muspika kecamatan tambah Herkules sebelumnya meminta kepada PT. London Sumatera (Lonsum) dan PT. Samora, yaitu perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan untuk membantu perbaikan jalan,"Kita dibantu oleh perusahaan. Memang terkendala hujan serta kerusakan alat berat sehingga perbaikan sempat terhenti. Perbaikan segera dilanjutkan kembali,"ucapnya.

Adapun ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan terang Herkules antara lain ruas Simpang Palembang-Cengal, Cengal-Talang Rimba, Cengal-Rimba Nanjung, Cengal-Sungai Jeruju, Cengal-Kebon Cabe dan Ulak Kendondong.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKI, Ir. Hafidz, MM mengatakan pihak pemkab telah mengalokasikan perbaikan rutin untuk ruas-ruas jalan kabupaten,"Kita lakukan perawatan rutin, khusus spot-spot tertentu akan dilakukan perbaikan khusus,"jelasnya.

Sejatinya menurut Hafidz perbaikan permanen terhadap jalan di Kecamatan ini dapat dituntaskan pada tahun 2020 ini namun karena adanya refocusing anggaran perbaikan itu masih tertunda,"Sudah kita alokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan kontruksi jalan secara permanen namun tertunda karena adany refocusing anggaran akibat Covid-19,"tuturnya.

Meski demikian ungkap Hafidz Pemkab OKI melalui Dinas PUPR memastikan tetap akan melakukan perawat rutin,"Perbaikan akan segera dilakukan melalui kegiatan pemeliharaan dengan dana penyangah jalan kabupaten tahun 2020,"ungkapnya.(ziz/red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Buat yang suka begadang, mari mainkan game poker online dari IONQQ".COM
    info whatsapp +855 1537 3217, di tunggu yaa ^^
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK
    -PERANG BACCARAT

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 20 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL

    Contact Us

    WA : +855964967353
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    ReplyDelete