PALI- oganpost.com-Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona PT. Pertamina EP Asset - 2 Field Adera Pengabuan bekerja sama dengan Rumah Sakit Bunda Prabumulih,adakan rapid test massal  kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari. 

Sebanyak 440 orang menjalani rapid test meliputi pekerja, TKJP dan mitra Adera Field yang dilaksanakan di Balai Ria Pengabuan. Rapid test dilaksanakan selama 3 hari terbagi menjadi 9 batch dengan jumlah peserta per batch 50 orang.

Kegiatan rapid test ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang dilakukan perusahaan dalam upaya menekan jumlah persebaran virus corona yang setiap harinya semakin meningkat. Pemeriksaan rapid test massal ini difasilitasi Medical HC Asset 2 bekerjasama dengan RS Bunda Prabumulih dan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan RI begitu dikatakan Adera HC Staf Asep Soleh Supriyatna jum'at(18/9/2020)

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para pekerja dan memberikan rasa aman di masyarakat khususnya di wilayah kerja Pertamina Adera Field. Selain melaksanakan kegiatan Rapid test massal bentuk antisipasi yang telah di laksanakan perusahaan yaitu dengan menyusun sistem kerja new normal”ujarnya

Terpisah dr. Ardi Septiawan selaku dokter jaga Klinik PT Pertamina Adera Field menambahkan bahwa kegiatan rapid massal ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Sebelum peserta melaksanakan test mereka dianjurkan terlebih dahulu ikuti aturan yaitu phsycal distancing dan disemprot cairan disinfektan ditubuh mereka.

"Untuk tenaga medis yang di siapkan dalam kegiatan ini terdiri dari 3 orang dokter dan 3 perawat dari RS Bunda Prabumulih dengan sistem shifting dan menggunakan peralatan medis sesuai dengan standar,hasil sampel yang diambil akan keluar dalam jangka waktu 10-15 menit dengan menggunakan alat rapid jenis wondfo rapid test accuraccy, apabila hasil rapid dinyatakan reaktif maka akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lanjutan melalui swab test guna mendapatkan hasil yang lebih akurat,"tuturnya.

Sementara itu Adera Field Manager Hermansyah menuturkan tidak ada toleransi terhadap pelanggaran kewajiban pemenuhan protokol kesehatan dilingkungan Adera Field. Ia telah pula mengeluarkan surat edaran Adera Field Manager yang berisikan aturan penerapan protokol kesehatan dilingkungan Adera Field.

 “Sebisa mungkin setiap aturan protokol kesehatan agar kiranya dapat kita terapkan selama kita bekerja dan beraktifitas sehari-hari, baik dilingkungan kerja maupun dirumah, sebab setiap diri kita atau siapapun tentunya berpotensi untuk tertular maupun menularkan kepada orang lain bisa siapa saja termasuk anggota keluarga kita” tegas hermansyah.(putra).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Admin izin promo ya ^^
    Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di i0nqq*c0m
    WA : +855 1537 3217 *Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete