OKI KAYUAGUNG oganpost.com–Jajaran Polres OKI berhasil ciduk pelaku pencurian di pelabuhan bongkar muat peti kemas PT OKI Pulp and Paper Mills Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI yang terjadi pada Kamis (10/9/2020) lalu.

Bahkan pihak Polres OKI juga telah menangkap dua (2) orang pelakunya. Yakni Erwandi (49), warga Desa Tanjung Menang, dan Hariansyah (27), warga Desa Tanjung Serang Kecamatan Kayuagung OKI, yang ketika beraksi mengambil 1 unit travo dan 1 unit gerinda milik PT SUS.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, Kamis (10/9/2020) sekira pukul 08.00 Wib di pelabuhan bongkar muat peti kemas PT OKI Pulp, baru diketahui telah terjadi tindak pidana pencurian berupa 1 unit travo dan 1 unit gerinda milik PT SUS.

“Dengan cara pelaku merusak gembok container, kemudian mengambil 1 unit travo dan 1 buah gerinda yang berada di dalam container tersebut akibatnya, PT SUS mengalami kerugian ditaksir Rp4,5 juta, hingga melapor ke Polsek Air Sugihan,”ujarnya Senin (14/9/2020).

Sambung dia setelah dilakukan upaya penyelidikan secara intensif dan melengkapi keterangan saksi-saksi, diduga pelaku adalah Erwandi dan Hariansyah lalu Kapolsek Air Sugihan IPTU Widya Bhakti Dira bersama timnya menyelidiki, dan akhirnya mengetahui keberadaan para pelaku.

“Pelaku berada di rumah kontrakan yang berada di Desa Bukit batu Air Sugihan. Saat disergap dan ditangkap, para pelaku tak melawan, juga mengakui bahwa mereka yang telah mencuri 1 unit mesin travo dan 1 unit mesin gerinda milik PT SUS yang berada di dalam container di pelabuhan peti kemas PT OKI Pulp and Paper Mills,”terangnya.

Tambah dia kemudian para pelaku langsung dibawa dan diamankan ke Mapolsek Air Sugihan berikut barang bukti 1 unit mesin travo, 1 unit mesin gerinda dan 1 buah gembok,"Akan dilakukan proses lebih lanjut,"ucapnya.(ziz) 
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Dengan hanya 20rb Anda bisa dapatkan hadiah ratusan ribu hingga jutaan rupiah
    Yuk merapat kesini I+O+N+Q+Q ^^
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete