MUBA SEKAYU oganpost.com-Dimasa pandemi saat ini tidak membuat RSUD Sekayu berdiam diri tetapi terus meningkatkan layanan terbaik bagi masyarakat. Satu terobosan dibuat lagi yakni operasi  jantung. Untuk bisa menjalani operasi jenis ini  ini di rumah sakit Jakarta diperlukan atrian sampai setahun,operasi jantung di RSUD Sekayu ini tercatat sebagai yang pertama dilakukan rumah sakit kabupaten/kota se Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu kembali mencatat sejarah dengan terobosan inovasi terbarunya dan sukses menjadi pelopor sejumlah layanan unggulan, diantaranya yaitu layanan operasi jantung terbuka.

Peluncuran inovasi baru ini, menjadi momentum bersejarah sebab Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex  memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan dan menerapkan inovasi-inovasi di sektor pelayanan publik dalam wilayah Kabupaten Muba yang dikomandoinya saat ini.

Tepat , Sabtu (05/09) siang RSUD Sekayu dalam hitungan jam telah berhasil mengganti katup jantung yang rusak dengan katup buatan dan  operasi bocor jantung pasien. Operasi penggantian katup jantung dan kelainan bawaan bocor jantung yang dilakukan RSUD Sekayu ini merupakan kali pertama di Indonesia untuk tingkat Kabupaten.

Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba, MARS mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang memiliki komitmen untuk memberikan layanan publik terbaik bagi Masyarakat Muba. 

Dr Makson juga berharap semoga pelayanan oleh SDM tim RSUD Sekayu bisa terus bertahan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Muba.

"Alhamdulillah kita disupport penuh oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin pemimpin yang sangat peduli pada masyarakatnya. Dan beruntung sekali 2 (dua) pasien warga Muba ini mendapatkan pelayanan gratis yang ditanggung UHC BPJS,"terangnya.

Terakhir dikatakannya, RSUD Sekayu mempunyai 5 visi pelayanan terbaik untuk masyarakat kabupaten Muba salah satunya yaitu Center of excellent integrated Heart Care.

"Ditengah pandemi ini, Bupati Muba H Dodi Reza Akex Noerdin terus mendorong dan mendukung kami agar tak berhenti membuat layanan terbaik bagi warga Muba. Kita melaksanakan segala upaya yang telah dilakukan oleh Bupati dan tim RSUD demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Muba,"ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, dr Bermansyah SPB, SPBTKV mengatakan pelaksanaan operasi diterapkan sesuai standar operasi jantung.  Selain itu pelaksanakan operasi ini tidak ada halangan apapun, sehingga berjalan sukses.

"Alhamdulillah kami sudah selesai operasi dua kasus, dan bisa selesai dalam waktu bersamaan. Sejauh ini tidak ada masalah, pasien stabil. Perkiraan awal operasi bisa kita selesaikan 6 jam, ternyata 3 jam setengah bisa selesai. Kita apresiasi sekali fasilitas RSUD ini lengkap dan luar biasa bagus. Jadi mudah mudahan pasien bisa kembali sehat,"jelasnya.

Sementara, Pauzan Azima kakak kandung pasien katup jantung atas nama Ema Humairo (22) mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit dan Pemerintah Kabupaten Muba yang telah membantu dan mensupport saudaranya.

Menurutnya, berkat kebijakan Bupati Muba dan RSUD Sekayu pihaknya sekeluarga merasa bersemangat dengan harapan adiknya bisa beraktivitas dan sehat kembali.

"Adik kami ini sudah sakit sekitar 1 tahun lebih, dan berobat ke Jakarta sudah dua kali, tapi belum ada hasilnya. Alhamdulillah, ada kebijakan dari rumah sakit dan Bupati Musi Banyuasin dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA operasinya bisa dilakukan di sini di Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu. Dan hasilnya hari ini, tadi dapat informasi dari dokter bahwa 100% berhasil. Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba dan RSUD Sekayu khususnya pada Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang telah membantu dan mensuport sampai selesai. Semoga kebaikan pak Bupati dan jajarannya dibalas Allah SWT aamiin,"ungkapnya.

Senada, Anisa Tuljana, (33) orang tua dari pasien kelainan bawaan bocor jantung, Monica (8) mengucapkan terima kasih kepada kepada Pemkab Muba dan RSUD Sekayu atas segala bantuan kepada anaknya yang tercinta.

Saat ditanya, dirinya mengakui sempat putus asa karena sudah berbagai cara telah dilakukan untuk kesembuhan anaknya,"Kami sempat putus asa, karena tidak dapat jadwal untuk operasi di Rumah Sakit lainnya, dan alhamdulillah kami dapat bantuan dari Pak Bupati Dodi dan dari pihak rumah sakit untuk operasi pada hari ini. Kami Terima kasih sekali kepada pak Dodi dengan pihak RSUD Sekayu. Semoga Bupati serta jajarannya dan pihak RSUD Sekayu sehat selalu. Dan semoga Muba Maju Berjaya,"pungkasnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ turut mendoakan kedua pasien yang telah menjalankan operasi jantung. "Semoga segera diberikan kesehatan, saya beserta keluarga turut mendoakan agar keduanya segera pulih,"paparnya. 

Ia berharap, Pemkab Muba dapat mengcover pengobatan semua penyintas jantung di Muba. "Dengan harapan penyintas jantung di Muba ini mempunyai harapan yang tinggi untuk sembuh dan sehat," tuturnya.(Sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Izin promo ya admin ^^
    Suka main card apa? Car! Disini Yuk : WA:+855 969 190 856 (AjoQQ)
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete