OKU TIMUR oganpost.com-Selang seminggu dari peristiwa pembegalan terhadap seorang wartawan yang bertugas di Kabupaten OKU Timur, insan pers se-OKU Timur yang tergabung di dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ,Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) mendesak Polres OKU Timur untuk segera mengungkap serta menangkap pelaku pembegalan tersebut. 

Elvandri Jefriadi selaku ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) OKU Timur mengatakan sebagai bagian dari  insan pers OKU Timur dirinya meminta kepada aparat kepolisian untuk lebih serius dalam penegakan keamanan di Kabupaten OKU Timur,"Kalau kejadian ini tidak dilakukan tindakan tegas oleh pihak keamanan tentu perasaan was-was akan menghantui masyarakat, kemana-mana takut,sopasti berdampak pada mentalitas masyarakat, saat keluar rumah,"ujarnya. 

Senada dikatakan Edwar Ferdinant selaku ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyebutkan  insiden yang terjadi pada Joni Ariandi sebagai pertanda bahwa kabupaten OKU Timur mengalami krisis keamanan. 

"Di kota Martapura yang sebelumnya relatif aman sekarang malah marak sekali kejadian pembegalan,sebelum kejadian ini sekitar 2 bulan lalu rekan kami juga mengalami kecurian motor ketika sedang sholat subuh,"ucapnya.

Begitu juga dikatakan Triangga selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) OKU Timur menurut dia jika hal ini terus terjadi di Kabupaten OKU Timur di khawatir akan tambah banyak korban lainnya,"Kejadian ini sudah sangat meresahkan,kejadian terhadap rekan Joni Ariandi wartawan RRI itu merupakan pengingat bahwa OKU Timur ini dibayangi pelaku kejahatan begal,"katanya. 

Atas kejadian tersebut insan pers yang bertugas di OKU Timur salurkan donasi solidaritas kepada wartawan korban begalJoni Ariandi,Senin 30 November 2020,dari hasil donasi solidaritas terhadap Joni Ariandi terkumpul uang sejumlah Rp 3.260.000.(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. mari coba keberuntungan Anda bersama kami
    deposit minimal 20rb bisa menangkan jutaan jika beruntung
    tunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di IONQQ"COM
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete