INDRALAYA oganpost.com-Kementerian Keuangan RI menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah kabupaten Ogan Ilir atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan 2020, dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan tersebut berhasil diraih Pemda OganIlir empat kali berturut-turut.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negaranya (KPPN) Gustani, kepada PJ Bupati Oganilir Ulfa Yafrizal SE MM Selasa 10/11/2020 di gedung serbaguna pemkab oi tanjung senai.

Penyerahan WTP selain dihadiri Bupati,juga di hadiri oleh anggota DPRI praksi PDIP,Yulian Gunhar,Assisten 1,Assisten II,Kepala OPD,serta camat  

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara , Gustani menyampaikan pesan Menteri Keuangan bahwa sangat mengapresiasi capaian opini WTP laporan keuangan tahun 2020 tersebut. 

 WTP merupakan penghargaan paling tinggi yang diberikan menteri keuangan. Bila tahun depan bisa mendapatkan penghargaan yang sama untuk kelima kalinya, maka Pemda OganIlir akan mendapat tambahan plakat dari menteri keuangan.

Gustani menyampaikan bahwa opini WTP yang diterima tersebut menunjukkan kinerja Pemerintah Kabupaten Ogan ilir yang taat azas, taat aturan, dan dalam rangka good governance, sehingga berdampak positif bagi kepentingan masyarakat oganilir.

Sementara itu PJ Bupati Ogan Ilir mengucapkan selamat kepada jajaran Pemkab oi yg telah bekerjasama dalam penyelenggaraan tertip administrasi.

Karena itu, Aufa syafrizal mengajak seluruh ASN di Ogan ilir untuk membiasakan diri selalu tertib dalam tata laksana akuntansi di setiap OPD. ''Mudah-mudahan momen penyerahan WTP keempat ini menjadi kebiasaan tahunan dan menjadi penyemangat dalam melangkah ke depan yang lebih baik,'' tandasnya.

Penghargaan WTP keempat ini merupakan bonus dari keseriusan semua OPD yang terlibat terkait pengelolaan akuntasi dan aset secara baik dan benar. Ini harus terus kita pertahankan,'' kata aufa.

Menurutnya, pesan dari Menteri Keuangan RI untuk mempertahankan prestasi, merupakan hal yang tidak mudah dan membutuhkan perjuangan, serta proses yang panjang. Jika tidak disertai komitmen dan konsistensi yang tinggi, maka apa yang sudah diraih selama empat kali berturut-turut tersebut akan hilang tereliminasi.(frd)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Haloo.. penggemar p0Ker
    I0nQQ*c0m - Komunitas 0nline terbesar di Indonesia, whatsapp +855 1537 3217
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete