Wakil Ketua Dewan Pers dan Ketua PWI Sumsel Hadiri Dialok Pers di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU oganpost.com-Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun dan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, memberikan materi dalam Dialog Pers yang rngambil tema
"Pers Sehat dan Pengaruhnya Terhadap Daerah", Selasa (8/12/2020) di Aula Graha Pena Linggau Pos. 

Dialog yang dilaksanakan PWI Lubuklinggau, Linggau Pos Media Grup (LMG) dan SMSI Silampari dihadiri CEO LMG Solihin, Kadiskominfo Musi Rawas Abdul Rozak, Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Lubuklinggau Febrian Saputra, Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi, Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitonga, Ketua PWI Muratara Marwan Azhari, Ketua SMSI Silampari Agus H Handoyo, para General Manager dan Pempred dibawah naungan LMG, anggota dan pengurus PWI dan SMSI. 

CEO LMG Solihin menjelaskan dalam sambutannya, bahwa Linggau Pos adalah koran harian pertama di Sumbagsel yang terbit di daerah. "Kami menjadi koran pertama yang terbit bukan di ibukota Provinsi," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan dialog, ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Ketua Dewan Pers. Selain itu, juga mengharapkan Wakil Ketua Dewan Pers juga bisa dilaksanakan verifikasi faktual media di bawah naungan LMG. 

Terpisah Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi, mengharapkan peserta dialog memanfaatkan kesempatan langkah ini, dengan sebanyak-banyaknya menggali ilmu dari Wakil Ketua Dewan Pers dan Ketua PWI Sumsel yang memberikan materi secara virtual. 

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun dalam kesempatan tersebut banyak memberikan trik-trik agar pers sehat dan bisa bersaing menghadapi persaingan. Diantaranya seperti harus tampil beda, bisa menyesuaikan dengan kondisi. 

Kemudian wartawan dan perusahaan juga harus mematuhi kode etik, secara ekonomi harus tumbuh. "Maksudnya perusahaan harus untung. Jadi pengelola media harus kreatif," jelasnya. 

Ia juga menambahkan, wartawan juga harus berkualitas dengan terus menempa diri melalui pelatihan-pelatihan, mengikuti uji kompetensi dan lain sebagainya,"Kalau tangung-tanggung, berhentilah jadi wartawan," katanya. 
 
Senada dijelaskan Firdaus Komar dalam materinya. Ia mengajak wartawan dan pengelola media untuk kreatif, agar pers bisa bertahan dalam kondisi yang serba sulit ini. "Pers yang sehat tentunya akan memberikan kontribusi kepada daerah,"  tambah Firdaus yang hadir secara virtual.(red)

1 comment:

  1. Admin numpang promo ya
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin 1onQQ ^^
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.