PALEMBANG SUMSEL oganpost.com-Wujut kepedulian dalam mendorong semangat para Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat Umum di Sumatera Selatan serta meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,  Mata Garuda Sumatera Selatan(MGSS)-Ikatan Penerima Beasiswa (IPB)  LPDP Sumatera Selatan bekerjasama dengan para Alumni  Australia Awards,menyelenggarakan Webinar Tips dan Trik Menaklukkan Australia Awards Scholarship di Tengah Pandemi Covid-19. 

Australia Awards Scholarship (AAS) merupakan beasiswa yang didanai oleh Pemerintah Australia. AAS merupakan program beasiswa untuk jenjang S-2 dan S-3 di universitas-universitas terkemuka Australia. Pembiayaan beasiswa ini meliputi biaya kuliah, biaya hidup, biaya pesawat, biaya kursus Bahasa Inggris serta biaya-biaya penunjang akademik lainnya. Terkait dengan kondisi Covid19 AAS 2021 melakukan seleksi calon mahasiswa dengan memprioritaskan bidang-bidang yang terkait dengan Covid-19. 

Acara Webinar yang dilaksanakan secara Gratis pada Sabtu, 27 Februari 2021 ini cukup menarik minat para pelajar dan masyarakat umum di Sumsel.Hadir sebagai Pembicara dalam kegiatan ini, I Made Andi Arsana, beliau adalah Alumni Australian Leadership Awards AAS untuk jenjang PhD, University of Wolongong, Australia. 

Dalam materinya beliau menyampaikan sejumlah Tips and Trik menembus beasiswa AAS misalnya memilih bidang-bidang yang cocok untuk pembangunan Indonesia, khususnya di tahun 2021 bidang yang diprioritaskan adalah yang terkait dengan penanganan Covid19. 

Kemudian untuk penyusunan proposal riset bagi calon yang memilih study by research sebaiknya topik riset yang belum pernah diliti orang lain dan dapat memberikan solusi yang berdampak luas dan belum dilakukan orang lain.

Evan Sapentri Ketua Panitia Acara yang sekaligus Ketua Mata Garuda Sumatera Selatan mengungkapkan pada dasarnya kegiatan Webinar AAS ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa S-1 dan S-2 yang ingin melanjutkan studinya ke negeri Kanguru,"Melalui webinar ini, Mata Garuda Sumsel berupaya mempertemukan pembicara dan calon peserta guna mendiskusikan perihal bekal apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum para pemburu AAS ini mendaftar beasiswa tersebut,"ujarnya.

Dikatan dia penyelenggaraan webinar ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan calon pendaftar  misalnya terkait Apa saja/Adakah kebijakan AAS terbaru di 2021, Apa saja yang perlu dipersiapkan para pemburu AAS guna merelasikan prioritas bidang-bidang yang terkait dengan Covid-19, Apa saja,"Kesalahan minor yang sering dilakukan berulang oleh para pemburu AAS dari tahun ke tahun,apakah ada sistem kuota, prioritas bidang studi, target wilayah tertentu, dan jenis beasiswa yang dibuka di 2021,"ucapnya. 

Diakhir kata sambutannya Evan Sapentri menyampaikan intinya Mata Garuda Sumsel menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk  mengenalkan Australia Awards Scholarship kepada para peserta, memberikan penjelasan, mekanisme, dan persyaratan pendaftaran serta kebijakan Australia Awards Scholarship 2021,"Tidak lain tujuan kita memberikan argumentasi kritis sekaligus memotivasi peserta webinar agar sukses menembus beasiswa dan dapat melanjutkan studi melalui Australia Awards Scholarship,"ungkapnta.(Rilis Ayurisya Dominata/MG Sumsel)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Segera bergabung dengan kami.. ( Aj0QQ )
    menyediakan 9 game dalam 1 aplikasi.. murni (p vs p)
    dapatkan bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15,000 (pulsa min 20,000)

    ReplyDelete