Duta Pertanian Sumsel Gelar Seminar Bersama Pemuda Tani HKTI Muara Enim

PALEMBANG oganpost.com-Duta Pertanian Sumatera Selatan bersama Pemuda Tani HKTI Kabupaten Muara Enim menggelar Seminar Nasional dengan tema "Pembangunan Industri Kelapa Sawit Berkelanjutan Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGS) 2030" yang dilaksanakan di Hotel Harper Palembang pada Senin 22 Februari 2021.

Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI, Rina Sa'adah, Lc., M.Si dalam paparannya mengatakan bahwa sawit berkontribusi besar bagi ekonomi nasional, terutama dimasa pandemi ini. 

"Ini terlihat dari kontribusi subsektor perkebunan dimana nilai ekspor pada Oktober 2020 saja senilai 38,46 triliun. Subsektor perkebunan terutama sawit selain kopi berkontribusi besar sebagai penyumbang terbesar ekspor pertanian dengan kontribusi 90,92 persen," kata Rina melalui siaran pers kepada wartawan pada Senin (22/2).

Selain itu, Rina juga menekankan bahwa tingginya kontribusi sawit bagi ekonomi nasional harus sejalan dengan tingkat kesejahteraan petani (kebun rakyat) sehingga kehidupan mereka lebih baik, bisa menyekolahkan anak-anaknya,"Dan ini terkonfirmasi dari NTP sub sektor tanaman perkebunan yang telah mencapai 110 pada bulan November 2020," ucap Rina.

Lanjut dia,guna mewujudkan keberlanjutan tersebut, maka inovasi menjadi kebutuhan mutlak. Added values sawit akan sangat bermanfaat tidak hanya bagi petani namun juga untuk penerimaan negara,"Untuk itu, pembangunan industri kelapa sawit yang berkelanjutan harus melibatkan banyak pihak,stakeholder terkait harus bekerjasama termasuk swasta," tutur Rina.(SMSI) 

1 comment:

  1. Admin numpang promo ya
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin 1onQQ ^^
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.