Edwar Candra Plh Bupati OKU Sambut Baik Kehadiran SMSI

OKU BATURAJA oganpost.com-Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu Drs H Edward Candra, MH menyambut baik hadirnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Menurut Edward, Pemkab OKU memberikan suport dan mengapresiasi lahirnya kepengurusan SMSI OKU, sebagai wadah para pemilik media online.

"Kami memeberikan suport dan apresiasi dengan terbentuknya SMSI OKU, sebagai mintra pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat,"ungkap Edward saat menerima pengurus SMSI diruang kerjanya Rabu siang (24/03/2021).

Lanjut Edwad, media online saat ini sudah menjadi referensi bacaan masyarakat karena kecepatan dalam memberikan informasi.

"Kelebihan media online ini salah satunya kecepatan dalam memberikan informasi, bahkan masyarakat sudah dapat membacanya atau memgetahui  saat kegiatan atau kejadian tersebut masih berlangsung,"kata Edward.

Kecepatan dalam memberikan informasi itu penting, namun dalam pemberitaan harus tetap berpedoman kepada aturan yang telah ditentukan.

"Media online berbeda dengan media konvensional (cetak-red) disamping lebih cepat dan jangkauan pembacanya lebih luas bahkan sampai ke seluruh dunia,"ungkapnya.

Untuk itu, Plh Bupati OKU Edward Candra berharap kepada SMSI selaku organisasi perusahaan media dapat memberikan edukasi kepada para pemilik media dan wartawan yang bertugas dilapangan.

"Kecepatan dalam memberitakan, juga harus dibarengi dengan informasi yang akurat dan berimbang, dan SMSI dapat berperan dalam hal ini,"harapnya.

Terkait jadwal pelantikan pengurus SMSI OKU, yang dijadwalkan akan digelar pada Selasa 5 April mendatang, pihaknya sangat mendukung.

"Soal jadwal pelantikan dan keperluan dalam pelaksanaan nantinya dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak - pihak terkait, meskipun tidak seluruh keperluan untuk pelantikan, minimal Pemkab dapat memfasilitasi tempat,"tegas Edwar.

Ditambahkannya dalam pelaksanaannya nanti Edward menegaskan kembali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Karena saat ini sedang dalam masa pandemi covid 19, undangan tetap kita batasi, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan protokol kesehatan,"tegasnya lagi.

Disisi lain, Kepala Dinas Kominfo Pemkab OKU Priyatno Darmadi menambahkan, saat ini dalam hal kerjasama kegiatan publikasi masih dibawah Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda OKU.

"Kominfo belum dapat berbuat banyak terkait kegiatan publikasi, karena saat ini masih dibawah Bagian Prokopim Setda OKU,"kata Priyatno menambahkan.

Sementara itu, Ketua SMSI OKU Rudi Hartono sangat berterima kasih atas waktu yang telah diberikan Plh Bupati OKU untuk dapat berudensi.

"Alhamdulillah hari ini SMSI sudah bersilahturahmi dengan Plh Bupati OKU, dalam rangka memperkenalkan keberadaan SMSI serta menyampaikan kegiatan kedepan,"kata Rudi.

Dengan demikian, lanjut Rudi, SMSI OKU sudah bisa mendapatkan gambaran, terkait pelaksanaan pelantikan

,"Mudah - mudahan dalam waktu beberapa hari kedepan sampai tanggal 5 April semua keperluan bisa diatasi, dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal,"jelasnya.

Selain itu, SMSI OKU juga berharap dukungan dari semua pihak, demi kelancaran kegiatan yang sudah di agendakan tersebut.

"Kami juga berharap dukungan dari semua, agar kegiatan SMSI berjalan sesuai dengan yang diharapkan,"tutupnya.

Kegiatan audensi Pengurus SMSI OKU dengan Plh Bupati OKU Edward Candra didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan Slamet Riyadi, Kadin Kominfo Priyatno Darmadi, Kepala Kesbamgpol Taufik,  Kadin PMD Aad Firdaus, Kadisdik Teddy Meilwansyah, Kabag Tapem Monang Suryadiharja, Kabag Prokopim Feri Iswan, dan sejumlah pejabat lainnya.(SMSI OKU)

No comments

Powered by Blogger.