Pendataan Keluarga di OKI Dimulai Pada April 2021

OKI oganpost.com-Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BKKB) Kabupaten Ogan Komering Ilir akan menyelenggarakan pendataan keluarga mulai tanggal 1 April 2021.

"Pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 (PK21) perlu dilakukan persiapan-persiapan yang mengarah kepada efektivitas. Salah satunya menyiapkan Sumber Daya Manusia yang diperankan dalam pengorganisasian lapangan meliputi manager pengelolaan, manager data, supervisor dan kader pendata,"jelas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten OKI, Ubaidillah, SKM,MKM 

Ubaidillah mengatakan untuk memantangkan kegiatan pendataan keluarga 2021, BKKB OKI bersama stakeholder terkait melakukan koordinasi pada Rapat Koordinasi dan Kemitraan Program Bangga Kencana Tahun Anggaran 2021 di ruang Rapat Bende Suguguk Senin (29/03).

Sementara itu, Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah, H. Husin, S.Pd, MM, M.Pd menyampaikan Pendataan Keluarga merupakan hal yang berbeda dari Sensus Penduduk (SP) yang baru saja dilaksanakan oleh BPS. Data dan informasi yang dikumpulkan dalam Pendataan Keluarga (PK) akan menghasilkan data dan informasi tentang keluarga Indonesia serta menjadi dasar terwujudnya “one and single data” keluarga Indonesia yang digunakan dalam upaya pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga. 

Husin berharap Pelaksanaan pendataan keluarga (PK) 2021 kiranya dapat menghasilkan data yang berkualitas, akurat, relevan dan dapat dipertanggung jawabkan. 

"Program Bangga Kencena ini membutuhkan penyamaan komitmen, di seluruh level pejabat pemerintahan daerah dan masyarakat, untuk membangun keluarga yang berkualitas,"pungkasnya.(ziz/red)

2 comments:

  1. Admin numpang promo ya..
    Cari uang sampingan ?? Hubung! kami AjoQQ"c0m (WA: +855969190856 ) ^^
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete
  2. Mari coba keberuntungannya disini AjoQQ"c0m
    Kontak whatsapp +855969190856
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.