Guna M3 Bupati dan Wabup Banyuasin Gelar Safari Ramadhan

BANYUASUN oganpost.com–Guna melihat, mendengarkan dan merasakan(M3) langsung apa yang dialami oleh warga Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin H Askolani bersama Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono menggelar Safari Ramadhan dan Tarawih keliling di Masjid Al-Khoiriyah Desa Daya Makmur Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin Rabu 21 April 2021.
Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan dalam Safari Ramadhan yang ke-7 ini, disambut hangat oleh warga sekitar.

Tokoh Masyarakat Muara Padang Sudaryo SP mengatakan, mewakili warga desa mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil, karena masa kepemimpinannya banyak perubahan ke arah yang baik yang bisa dirasakan oleh masyarakat Muara Padang.

“Alhamdulillah dengan sudah di perbaiki jalan dari Muara Sugihan, ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Harapan kami, kepada pak bupati dan wakil ke depan bisa memperbaiki ada jalan-jalan ditempat kami yang masih butuh perbaikan,” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, Askolani mengajak masyarakat agar turut mensukseskan Vaksinasi Covid-19, guna mencegah penyebaran Wabah Covid-19.

“Tidak usah khawatir di Vaksin, Vaksin ini baik untuk kita, apa lagi saat ini syarat untuk umroh harus divaksin tentu sudah menjadi kebutuhan kita bersama untuk divaksin ini, mari kita sukseskan bersama Vaksinasi Covid-19 ini. Mudah-mudahan wabah ini pergi secepatnya dari bumi Sedulang Setudung, agar kita tetap bisa beraktifitas seperti biasanya,” imbaunya
Askolani menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur yang ada di Kecamatan Muara Padang pada tahun ini, Pemkab Banyuasin sudah menganggarkan 87 M melalui dana PEN untuk pembangunan jalan sampai ke muara sugihan.

“Ini sebagai wujud komitment dengan janji politik kami dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan administrasi yang mudah, serta pembangunan infrastruktur untuk masyarakat,” bebernya.

Masih kata Askolani, terkait harga gabah yang tidak stabil pada saat ini dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov untuk mengatasi persoalan ini, agar saat panen harga tetap stabil, untuk itu, lanjut dia, masyarakat diharapkan tetap bersabar dan ikhlas untuk saat ini.

“Saat ini kita juga penghasil gabah no 4 nasional, insyaallah suatu hari nanti kita bisa no 1 Nasional penghasil gabah, Untuk itu, kita bekerja sama dengan universitas ternama, guna menerapkan ide dan gagasan dari universitas itu untuk diterapkan di tempat kita demi mewujudkan mimpi kita bersama,”

Dalam kesempatan ini, Askolani mengajak masyarakat untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk, Bayar zakat infaq dan shodaqoh, serta sholat dhuha.

“Alhamdulillah berkat keyakinan kesabaran dan keikhlasan menjalankan hal tersebut, apa yang kita niatkan dan cita-cita kita insyaallah akan di ijabah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Dalam Safari Ramadhan kali ini, di isi penceramah oleh Ustad Iskandar Mahyudin Perwakilan Kemenag Banyuasin, dan dilangsungkan juga pelantikan MUI Kecamatan Muara Padang.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga diberikan bantuan 1 unit genset dan uang senilai Rp. 10.000.000, santunan kepada Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa serta Bantuan Bedah rumah dari Baznas, dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) untuk warga Desa Daya Makmur. (SMSI Banyuasin)

1 comment:

  1. Ayo segera bergabung dengan saya di 202.95.10.93 (aj0qq)
    Hanya dengan minimal deposit 15.000 kalian semua bisa menang ratusan ribu hingga jutaan rupiah
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.