Jalin Silaturahmi dan Sinergitas Dengan Perusahaan Pers,PT SERD Helat Media Gathering


LAHAT oganpost.com-Guna menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan perusahaan media dan pihak Pemerintaha Kabupaten Lahat, maka PT.SERD (Supreme Energy Rantau Dedap) menghelat Media Gathering yang dilaksanakan di Hotel Grand Zury Lahat, Selasa (4/5/21).

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan perusahaan pers SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Lahat, wartawan Lahat, Kominfo Lahat dan tamu undangan lainnya.

Manager Humas PT.SERD Frengky melalui Hazariadi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan adanya beberapa oknum yang kerap memberitakan sisi negatif dari pergerakan PT.SERD. “Lebih disayangkan lagi berita tersebut diterbitkan tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak perusahaan untuk mendapatkan informasi yang benar dan jelas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang baik itu pula, Hazariadi menerangkan, PT.SERD yang memiliki wilayah kerja seluas 35.460 Hekter tersebut saat ini sudah mendapatkan izin dan sudah menggarap lahan hutan seluas 115 Hektar. “kita sudah menggarap lahan seluas 115 Hektar dan itu termasuk jalan yang kita buat dengan izin pinjam pakai,” imbuhnya.

Setelah selesai pendirian beberapa bangunan secara keseluruhan, masih kata Hazariadi, PT.SERD akan segera menghijaukan lahan yang sudah mereka buka. “nanti lahan yang sudah terbuka ini akan kita lakukan penghijauan,” jelasnya.

Ternyata tidak banyak yang tahu, meski perusahaan geotermal ini belum beroperasi namun sudah memberikan tanggung jawab untuk kepentingan masyarakat luas. “disamping penyerapan tenaga kerja yang kami lakukan, kami juga sudah membantu perbaikan jalan nasional yang putus total di Kecamatan Pulau Pinang beberapa waltu lalu, bantuan itu senilai 1.6 Milyar Rupiah. Itu di lakukan PT.SERD selain sebagai bentuk tanggung jawabnya pihaknya juga merasa menggunakan jalan tersebut dalam melakukan kegiatan perusahaan mereka saat ini,” bebernya.

Selain itu, imbuhnya, masyarakat Kabupaten Lahat, Muaraenim dan Kota Pagar sudah merasakan efek positif atas kehadiran PT.SERD ini."saat ini saja kita sudah merekrut tenaga kerja dari tiga kabupaten kota ini secara adil, seperti saya ditempatkan di kehumasan saya berasal dari Kabupaten Muaraenim dan rekan saya perempuan dari Kota Agung Lahat. itu akan bertambah seiring beroperasinya perusahaan nanti, yang tentu saja memberikan dampak positif pada tiga daerah ini," terangnya.

Disamping menceritakan keluh kesah perushaan saat ini, ia juga menyampaikan harapan kedepan PT.SERD, dikatakannya perusahaan ini diharapkan mampu menghasilkan listrik sebesar 2 X110 MW atau 220 Mega Watt, namun dari target itu baru bisa tercapai 90 MW sampai dengan pengoperasian nanti diharapkan bisa mencapai 96 MW dengan lahan yang beru terpakai 115 Hektar. “Doakan kami bisa beroperasi pada bulan Agustus nanti, agustus mudah mudahan perusahaan sudah mulai berjalan,” tukasnya.

1 comment:

  1. Segera bergabung dengan kami.. ( Aj0QQ )
    menyediakan 10 permainan dalam 1 aplikasi.. murni (p vs p)
    dapatkan bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15,000 (pulsa min 20,000)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.