MUARA ENIM oganpost.com- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) gerak cepat dalam aksi cepat tanggap untuk memberikan bantuan bencana kepada 8 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami musibah kebakaran.

Sejumlah 8 KK yang diberikan bantuan pada Selasa (18/05/2021) itu menjadi korban kebakaran tepatnya di Dusun I Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang.

Mewakili Manajemen PTBA, Senior Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA Hartono didampingi Asisten Manajer Bina Lingkungan CSR PTBA Hartoyo bersama Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM didampingi Camat Gunung Megang Ardiansyah langsung menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Total bantuan CSR PTBA yang diserahkan tersebut secara keseluruhan senilai Rp 39 juta dengan rincian total bantuan sembako senilai Rp 9 juta dan untuk bantuan uang tunai senilai Rp 30 juta.

Adapun rincian untuk bantuan paket sembako meliputi 40 sak beras seberat 5 kg, susu kental manis sebanyak 30 buah, minyak goreng seberat 5 kg sebanyak 3 buah, air mineral sebanyak 38 dus, mie instan sebanyak 40 dus, gula pasir sebanyak 40 kg, dan kopi sebanyak 10 kg.

Sedangkan untuk bantuan uang tunai akan diserahkan untuk 2 unit rumah hangus dengan masing - masing senilai Rp 10 juta dan untuk rumah terdampak untuk 2 unit rumah akan diberikan masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Atas nama Manajemen PTBA, Hartono menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah kebakaran yang dialami 8 Kepala Keluarga warga Dusun I Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

"Semoga warga yang tertimpa musibah diberikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan dalam menghadapi ujian yang teramat berat ini. Bantuan ini bentuk kepedulian PTBA, dengan harapan bantuan dari Perusahaan bisa sedikit meringankan beban warga dan kiranya bisa dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya," ucap Hartono.

Mewakili warga yang tertimpa musibah, Pj. Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang begitu peduli kepada warga yang terdampak musibah kebakaran. "Jangan bosan - bosan untuk membantu masyarakat kami. Kami titipkan masyarakat kami karena jika mengandalkan APBD Kabupaten Muara Enim maka tentu tidak akan cepat dalam membantu masyarakat kami", ungkapnya.

Sementara itu, Camat Gunung Megang, Ardiansyah menguraikan kronologis terjadinya kebakaran yang kemungkinan besar terjadi akibat dari konsleting listrik di salah satu plafon rumah sehingga merembet ke sebelah rumah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. 

Total warga yang mengalami korban kebakaran sendiri berjumlah 8 Kepala Keluarga (KK) atas nama Yunus, Defani, Medi Irawan, Valentino, Andre, Mastura dan Nur Aini. Sedangkan untuk pemilik rumah yang terbakar, saat ini dipindahkan kerumah saudara terdekat.

"Atas bantuan dari 7 unit damkar Alhamdulillah dapat teratasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan untuk total kerugian sendiri masih dalam proses perhitungan. Kami sangat berterimakasih atas seluruh perusahaan yang turut meringankan beban korban kebakaran Gunung Megang", ucap Ardiansyah.(SMSI Muara Enim) 
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Dengan hanya 20rb Anda bisa dapatkan hadiah ratusan ribu hingga jutaan rupiah
    Yuk merapat kesini I+O+N+Q+Q ^^
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete