Bupati OKI : APKASI Kawal dan Dukung Guru-Guru di Daerah Kuasai Teknologi Informasi Digital

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-APKASI berkomitmen mengawal dan mendukung para tenaga pendidikan untuk mampu menguasai teknologi informasi digital. Hal ini yang disampaikan Bupati Ogan Komering Ilir, H.Iskandar, SE selaku Koordinator APKASI Regional Sumatera  saat memberikan Welcoming Speech di Webinar Pendidikan yang bertajuk “Mewujudkan Guru Cakap Bermdeia Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global” secara virtual, Selasa, (24082021) 

"APKASI sebagai organisasi pemerintah daerah seluruh Indonesia telah berkembang menjadi mitra strategis pemerintah maupun lembaga lain dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah", jelas H.Iskandar, SE yang terhubung melalui kanal virtual di ruang kerjanya. 

Kini, tantangan di ruang digital telah menyentuh hampir seluruh lini kehidupan termasuk ranah pendidikan. Menjawab tantangan tersebut, literasi digital menjadi suatu keharusan untuk mewujudukan masyarakat modern yang cakep digital.

Iskandar menggaris bawahi peran strategis guru sebagai komponen utama pendidikan, terutama di masa pandemi ini harus mampu beradaptasi dengan metode pendidikan yang tepat guna di era digitalisasi. 

"Saat ini, selain keahlian dan kecakapan mengajar, guru juga perlu cakap digital. Guru harus memiliki mindset yang tumbuh dan terbuka. Dengan begitu, materi pembelajaran yang disampaikan menjadi lebih menarik dan mudah dipahami", imbuhnya. 

Selama 10 tahun terakhir APKASI dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara telah melatih lebih dari 160.000 tenaga Pendidik di 180 daerah di Indonesia. 
.
"Platform sahabat guru ini memberikan energi  positif untuk seluruh guru di tanah air termasuk di Kota Lubuk Linggau ini. Kemudahan akses ini harapannya dapat meningkatkan kompetensi dan kecakapan para guru saat proses belajar mengajar di ruang Digital "pungkas Iskandar.(red) 

No comments

Powered by Blogger.