Kapolres OKU Selatan Beri Bantuan Kursi Roda Kepada Penyandang Difabel

OKU SELATAN oganpost.com-warga Desa Lubar, Kecamatan Simpang, putri kedua dari pasangan Ujang dan Erma Wati yang mengalami cacat fisik sejak lahir, mendapat bantuan kursi roda dari Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Selasa (21-09-2021). 

Tak hanya Seli, pada hari ini Kapolres OKU Selatan yang didamping Ketua Bayangkari Polres OKU Selatan, Kapolsek Simpang dan anggota juga memberikan bantuan kursi roda pada Alwi Hidayat (8) warga desa Damarpura Kecamatan Buana Pemaca, putra pertama pasangan Muadi dan Koriah.

Kapolres OKU Selatan AKBP., Indra Arya Yudha., SIK.,SH.,MH, mengemukakan, selama ini untuk melakukan aktifitas sehari-hari Alwi Hidayat harus selalu digendong oleh keluarga, sementara Seli yang kesehariannya menjadi guru ngaji di kediamannya, dengan segala keterbatasannya hanya mampu beraktifitas di dalam rumah saja.

Sehubungan hal itu, Polres OKU Selatan berusaha untuk membantu meringankan beban tersebut dengan membelikan kursi roda. 

Kapolres juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan keringanan bagi keluarga serta dapat mendukung kegiatan Seli dan Alwi Hidayat.

“Melihat kondisi Alwi bocah berumur 8 tahun itu, maka segala kegiatan pribadi baik makan, minum, dan mandi perlu bantuan kedua orang tuanya. Berbeda dengan Seli yang mampu berdiri mesti dibantu. Semoga apa yang kami berikan bisa meringankan keluarga dalam merawat keduanya,” kata Kapolres.

Selain memberikan bantuan kursi roda, Kapolres Indra Arya Yudha dan Ketua Bayangkari Ny. Aryanti Indra juga memberikan semangat dan dukungan kepada keluarga Alwi dan Seli.

“Kepada kedua keluarga, semoga selalu sabar dan ikhlas. Jadikan ini sebagai ladang ibadah. Semoga bapak ibu senantiasa diberikan kemudahan dalam merawat Alwi dan Seli. Tak lupa karena ini masih dalam situasi wabah covid-19, kami menghimbau untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan,” tambah Kapolres. 

Kapolres juga mengatakan tidak hanya Alwi dan Seli, pihaknya juga siap mengulurkan tangan ketika memang ada warga yang membutuhkan bantuan. 

"Kami dari Polres OKU Selatan memberikan bantuan kursi roda sebagai tanda kepedulian kami selaku anggota Polri kepada sesama. Kami juga masih melakukan seleksi penyandang cacat fisik pada kaki yang membutuhkan bantuan untuk dijadikan penerima bantuan kursi roda. "pungkas Indra.

Mendapatkan bantuan yang memang sangat dibutuhkan, doa-doa tulus mengalir dari Seli dan keluarga Alwi untuk Kapolres dan jajaran. Ucapan terimakasih juga terucap atas mimpi memiliki kursi roda yang selama ini memang mereka idamkan. 

"Terima kasih atas bantuan kursi rodanya. Terima kasih untuk Kapolres OKU Selatan, saya tidak bisa mengucapkan apa-apa lagi kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya. Semoga semua sehat dan lancar selalu, makasih banyak" ungkap Muadi Bapak dari Alwi sambil meneteskan air mata. (SMSI OKUS)

No comments

Powered by Blogger.