BANYUASIN oganpost.com-Ketua dan Pengurus SMSI Banyuasin duduk bersama mengadakan rapat untuk membahas persiapan dalam memeriahkan Hari Jadi Ke 1 Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin bertepatan tanggal 23 November 2021 nanti.

Rapat digelar di Cafera Cafe Pangkalan Balai, Rabu 3 November 2021 sekitar pukul 14.30 Wib, dihadiri belasan Pengurus SMSI Banyuasin. Berdasarkan kesepakatan bersama disimpulkan untuk memeriahkan Hari Jadi SMSI perdana tersebut, Pengurus SMSI Banyuasin bakal mengadakan beberapa kegiatan, meliputi Anjangsana ke Panti Asuhan diwilayah Pangkalan Balai, memberikan pakaian yang layak kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Lomba Karya Tulis bagi wartawan serta acara puncak Pertandingan Gafle antara wartawan, LSM/Ormas di Kabupaten Banyuasin khususnya yang bertugas di Pangkalan Balai.

Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie menjelaskan bahwa kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-1 Pengurus SMSI Banyuasin, momen tersebut akan kami jadikan bakti sosial ke salah satu Panti Asuhan, kemudian memberikan pakaian yang layak kepada ODGJ, ungkapnya.

Kemudian untuk lomba Karya Tulis ini khusus bagi wartawan yang bertugas di Banyuasin yang berjudul " Tiga Tahun Askolani - Slamet Pimpin Banyuasin" untuk juri kami mengharapkan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Banyuasin, Dinas Kominfo Banyuasin, Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri Ssos dan H Oktaf Riyadi SH, Mantan Ketua SMSI Sumsel 2 periode sekaligus Ketua Pembelaan Wartawan PWI Pusat.

Selanjutnya, untuk lomba Gafle peserta dari wartawan baik tergabung dalam PWI, IWO, SMSI LSM dan Ormas yang ada di Banyuasin. Perlombaan gaple ini dibagi dua katagori pasangan dan group, jelasnya.

Untuk dikatagorikan group artinya mewakili organisasi mereka seperti mewakili PWI, IWO, SMSI, LSM ataupun Ormas dan direncanakan kalau disetujui untuk Group ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Banyuasin, terang Sumantri.

"Setelah kita menggelar rapat bersama tadi, semua panitia sudah tersusun kami Pengurus SMSI Banyuasin akan menghadap pak Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Insya Allah apa yang kami rencanakan dan kami perlukan beliau menyetujuinya demi terselenggaranya acara kami tersebut,"harap Sumantri.

Pertandingan gaple ini merupakan ajang silatuhrahmi antara wartawan dan LSM ataupun Ormas yang sempat terputus akibat Pandemi Covid-19 dan kami juga akan memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah, tegas Sumantri.

Hadir pada acara tersebut, Penesehat, Sekretaris dan Wakil Sekretaris SMSI Banyuasin Martin dan Deni Arianto, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah NM Charles, Wakil Ketua Bidang Usaha dan Penyehatan Usaha Taufik Istora, Toto, Nasir, Ida, Dita, Indah, Denis, Risky, Yokin, Efri Effendi (Uju), Jen Temi. 

Acara dipandu oleh Suhaimi dan Do'a penutup dibacakan oleh Arie Idwan.(SMSI Banyuasin)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: