MUBA SEKAYU oganpost.com-Meski hujan menyelimuti sebagian wilayah di Musi Banyuasin. Namun, proses upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (10/11) tetap berlangsung khidmat. 

Pantauan di lokasi, dimana Plt Bupati Beni Hernedi SIP yang bertindak secara langsung sebagai inspektur Upacara tampak tetap bersemangat meski cuaca hujan lebat. Upacara diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Muba, dengan peserta dari perwakilan unsur TNI, Polri, Pemkab Muba, serta sejumlah undangan lainnya yang dilaksanakan dengan prokes ketat. 

Pada upacara tersebut Plt Bupati Muba Beni Hernedi selaku pembina upacara membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi Pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ungkap beliau.

Selanjutnya beliau mengatakan kepada anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasan, kalian harus bisa mengembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada.

Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 sehingga kita dapat menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru.

Mengakhiri pidatonya beliau mengajak seluruh bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

Usai pelaksanaan upacara, Plt Bupati Muba menyerahkan bingkisan dan uang transport bagi para veteran di Muba yang hadir pada upacara hari pahlawan, sejumlah 21 orang veteran dan janda veteran.

Pada kesempatan yang sama Plt Bupati Muba juga menyerahkan penghargaan koperasi berprestasi tahun 2021 di Kabupaten Muba, masing-masing Rp 15.000.000 diberikan kepada Kategori Produsen KUD Sejahtera Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, kategori Konsumen KUD Barokah Jaya Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, kategori Pemasaran Koperasi Sereka Bersatu Jaya Desa Sereka Kecamatan Babat Toman, kategori KSP/USP Koperasi Maju Jaya Bersama RSUD Sekayu Kecamatan Sekayu dan kategori Aneka Jasa KPN Sadar Desa Karangwaru Kecamatan Lawang Wetan.

Kemudian diserahkan juga bantuan hibah uang dan hibah barang kepada masyarakat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah TA 2021 kepada Winda Camelia Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu dan Putra Bimo Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, masing-masing menerima bantuan UMKM senilai Rp 8.000.000,.

Selanjutnya, Bantuan rehab sosial rumah tidak layak huni APBD Kabupaten Muba sebanyak 87 unit rumah di delapan kecamatan, diperuntukan masyarakat tidak mampu yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial RI (DTKS), simbolis diterima oleh Roaini Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu.

Pemberian bantuan usaha ekonomi produktif kepada kelompok usaha bersama berupa modal usaha kepada masyarakat sejumlah 88 kelompok dari tiga kecamatan dengan bantuan sebesar Rp 20.000.000 per kelompok. Simbolis diterima Tatik Asmalinda Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu.

Pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun PNS yang mencapai batas usia pensiun, simbolis diserahkan kepada Sekretaris Dinas Perikanan, Nespo Azhar SIP.(Sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: