PALEMBANG oganpost.com- Ratusan massa dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) serta Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) seKota Palembang dan sekabupaten kota di Sumsel menggelar aksi damai di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (29/11/2021).

Aksi damai ini menuntut Junimart Girsang untuk di pecat, PP Juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak polri atas insiden yang terjadi di Jakarta serta pemberian bunga terhadap anggota kepolisian yang mengawal lajunya aksi tersebut sebagai bentuk cinta dan persahabatan terhadap anggota TNI dan Polri.

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Palembang Nursyamsu M A H Ibing menyampaikan, aksi damai ini digelar karena ada yang menyinggung dan menyakiti hati seluruh anggota PP.

“Atas dasar itu kami meminta praksi PDI P untuk menerima tuntutan dan protes keras kami terhadap Junimart Girsang Wakil ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI P," tuturnya

Lanjutnya, aksi ini akan terus dilakukan sepanjang Junimart Girsang tidak meminta maaf dengan sungguh – sungguh dari hati yang paling dalam kepada kepada Pemuda Pancasila.

“Kami di sini tidak membicarakan institusi atau pun partai, melainkan kami meminta oknum (Junimart Girsang) agar dipecat. karena  dia nggota PP se Indonesia bergolak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua fraksi PDIP Sumsel, Susanto Azis, di dampingi Sekretaris Fraksi PDIP Sumsel, mengatakan PP merupakan sahabat yang selama ini secara bahu membahu bersama  PDIP menjaga keutuhan negara Republik Indonesia.

“Kami menemui mereka secara langsung dan aspirasi nya akan kami sampaikan ke fraksi pusat di Jakarta, kami serahkan semua nya sesuai mekanisme dari partai. Tugas kami menyampaikan aspirasi ini sehingga bisa diterima di DPR RI terutama fraksi PDIP,” jelasnya. (Dian)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: